Advertisement

Kampanyekan K3, Sarihusada Gelar Cerdas Cermat se-DIY

Mediani Dyah Natalia
Rabu, 18 April 2018 - 10:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Kampanyekan K3, Sarihusada Gelar Cerdas Cermat se-DIY Perwakilan dari kabupaten dan kota di DIY menjadi peserta lomba Cerdas Cermat Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) se-DIY yang digelar PT Sarihusada Generasi Mahardhika (PT SGM), Jogja, Senin (16/4/2018). - Ist/Sarihusada

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--PT Sarihusada Generasi Mahardhika (PT SGM), bagian dari Grup Danone yang ada di Indonesia, bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DIY menyelenggarakan Cerdas Cermat Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) se-DIY di Hotel Sahid Jaya, Jogja, Senin (16/4/2018).

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka bulan K3 2018 sekaligus ungkapan syukur atas keberhasilan Sarihusada Jogja Factory mencapai 2.500 hari tanpa kecelakaan kerja sampai dengan 15 Maret 2018. Selain itu penyelenggaraan CCK3 ini juga merupakan kampanye meningkatkan kesadaran dan ketaatan pemenuhan norma K3, mengetahui tingkat pengetahuan terkait K3, meningkatkan partisipasi semua pihak untuk mengoptimalkan pelaksanaan budaya K3 di setiap kegiatan usaha, serta terwujudnya budaya K3 pada semua industri di Jogja.

Advertisement

Delta Deritawan, Manufacturing Director Danone ELN Indonesia menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian 2.500 hari tanpa kecelakaan kerja di Sarihusada Jogja factory . “Kami merasa bangga upaya dan kerja keras karyawan dan kontraktor selama 2.500 hari membuahkan zero accident atau nihil kecelakaan. Esensi dari syukur pencapaian 2.500 tanpa kecelakaan kerja adalah keselamatan harus diusahakan,” kata dia dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (17/4/2018).

Kepala Disnakertrans DIY Andung Prihadi Santosa menyampaikan penghargaan atas upaya-upaya yang dilakukan Sarihusada dalam melindungi pekerjanya di lingkungan perusahaan. “Kami berharap keberhasilan Sarihusada dalam melindungi pekerjanya bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain terutama yang berada di DIY,” ujarnya.

Sebagai produsen nutrisi yang mengedepankan keselamatan dalam semua aspek baik keselamatan produk dan pekerjanya, Sarihusada berharap upaya upaya kampanye terkait K3 ini bisa memberikan pemahaman yang benar sehingga semua perusahaan di lingkungan DIY menerapkan K3.

Turut hadir dalam acara tersebut Manufacturing Director Danone ELN Indonesia, jajaran manajemen PT Sarihusada Generasi Mahardhika, pejabat Disnakertrans kabupaten dan kota serta beberapa instansi perguruan tinggi. Cerdas Cermat K3 diikuti lima perusahaan dari empat kabupaten dan satu kota di wilayah DIY, yaitu wilayah kota diwakili oleh PT PLN (Persero) Unit Pembangunan Jawa Bagian Tengah II, wilayah Sleman diwakili oleh PT Sport Glove Indonesi (SGI ), wilayah Bantul diwakili PT Yogyakarta Tembakau Indonesia, wilayah Kulonprogo diwakili oleh PT.Putra Patria Adikarsa, serta wilayah Gunung Kidul diwakili oleh PT Malindo Feedmill Tbk.

Bertindak sebagai juri yaitu M. Sukaelan selaku Safety Manager ELN Indonesia, Suharyana, selaku Pengawas Ketenagakerjaan dan Addienulhaq Jati Panuntun sebagai Pengawas Ketenaga Kerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement