Advertisement

Anang Hermansyah Sebut Cuti Bersama Lebaran Saatnya Pacu Ekraf, Setuju?

Dika Irawan
Jum'at, 20 April 2018 - 09:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Anang Hermansyah Sebut Cuti Bersama Lebaran Saatnya Pacu Ekraf, Setuju? Anang Hermansyah. - JIBI/Septian Ade Mahendra

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Libur Lebaran yang panjang, dari 11-20 Juni 2018 dinilai anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah dapat menjadi kesempatan menggenjot ekonomi kreatif. Momentum ini harus ditangkap pemerintah daerah dan stakeholder ekonomi kreatif.

"Saya menyambut positif penambahan libur Lebaran tahun ini. Ini harus dijadikan momentum menggenjot ekonomi kreatif di daerah. Lebaran momentum orang kota pulang kampung ke daerah," kata Anang dalam siaran pers, Kamis (19/4/2018).

Advertisement

Dia pun tidak sependapat dengan anggapan bila liburan panjang Lebaran akan menurunkan produktivitas perekonomian. Menurut musikus ini, momentum libur lebaran menjadi waktu yang tepat untuk meningkatkan ekonomi kreatif di daerah.

"Daerah harus memperkuat sektor pariwisata dan sektor kuliner saat momentum lebaran. Saatnya daerah memaksimalkan momentum ini dengan perkuat fasilitas dan pelayanan di tempat wisata dan kuliner," tuturnya.

Menurut Anang, Pemerintah Pusat dan pemerintah daerah serta stackholder kreatif di daerah harus menyiapkan secara maksimal untuk menyambut kehadiran para pemudik dengan menawarkan program-program terobosan. "Misalnya, program diskon tiket moda transportasi selama lebaran khusus ke daerah, diskon hotel-hotel di daerah. Tujuannya agar liburan panjang ini memberi dampak positif bagi daerah. Ekonomi kreatif akan terangkat," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement