Advertisement

Bank Muamalat Diganjar Penghargaan Kepuasan Pelayanan

Puput Ady Sukarno
Sabtu, 19 Mei 2018 - 09:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Bank Muamalat Diganjar Penghargaan Kepuasan Pelayanan Ilustrasi pengunjung melintas didepan mesin anjungan tunai mandiri (ATM). - Bisnis Indonesia/Endang Muchtar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. meraih peringkat pertama kategori Engagement Award dalam acara Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2018.Ajang ini diselenggarakan oleh Infobank bersama Marketing Research Indonesia di Jakarta, Kamis (17/5/2018) malam. 

Penghargaan ini menitikberatkan pada kompetensi antara 21 bank umum (konvensional maupun syariah), serta bank pembangunan daerah di enam kota besar (Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, dan Makassar) dalam menjaga kepuasan, loyalitas, dan keterikatan emosional nasabah. 

Advertisement

Seluruh penghargaan itu menitikberatkan pada customer voice & experience di antara 21 Bank Indonesia. Selain kategori customer engagement, Bank Muamalat juga mendapatkan penghargaan untuk beberapa kategori lainnya. 

Direktur Operasi Awaldi mengatakan dengan semakin bertambahnya usia Bank Muamalat yang kini menginjak 26 tahun, sudah selayaknya diiringi dengan semakin tingginya kualitas pelayanan terhadap umat. 

"Selain kesadaran kami akan amanah yang diemban, melayani dengan sepenuh hati merupakan wujud profesionalitas dan engagement kami dalam memenuhi kebutuhan nasabah di seluruh Indonesia dan Kuala Lumpur, Malaysia. Adapun penghargaan ini adalah bukti dari ikhtiar Muamalat, yang Alhamdulillah mendapat apresiasi dari pihak eksternal," ujarnya melalui siaran resmi yang dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Jumat (18/5/2018). 

Awaldi menambahkan Bank Muamalat akan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk umat dengan tetap mengedepankan prinsip syariah, kekeluargaan dan kepercayaan dalam pelayanan, kinerja progresif dan profesional, serta pengembangan fungsional sektor digital sebagai bagian dari ekspansi Muamalat. 

Menurutnya, Bank Muamalat Indonesia sebagai pelopor lembaga perbankan murni syariah menempatkan kepuasan pelanggan sebagai aspek terpenting dalam sebuah layanan, tercermin dalam bagaimana bank berinteraksi dengan nasabahnya yang berdampak terhadap loyalitas mereka untuk menggunakan bank sebagai bank pilihan. 

Head of Service Quality Ilyana Habtjah mengemukakan bahwa prinsip frontliners Bank Muamalat bukanlah hanya tentang mengenal, tetapi juga memahami, dan melayani kebutuhan nasabah. 

Penghargaan ini menjadi sebuah tolak ukur baru yang akan memacu semangat kami untuk selalu istiqomah berikhtiar dalam menjaga kepercayaan dan memahami kebutuhan-kebutuhan nasabah. 

"Kedekatan dengan nasabah lah yang selama ini menjadi motivasi Muamalat untuk dapat selalu melayani dari hati, dan membentuk emotional attachment sehingga terjadi engagement positif secara timbal balik antara nasabah dengan Bank Muamalat," ujarnya. 

Head of E. Business Management, Andy Chairil Kamili menyampaikan ketersediaan ATM juga merupakan salah satu penunjang utama untuk pelayanan prima bagi nasabah Bank Muamalat dalam bertransaksi. 

Bank Muamalat senantiasa meningkatkan reliabilitas dan fitur-fitur yang menunjang kelancaran transaksi. Selain itu, dalam menjalankan acquiring business, Bank Muamalat juga melayani nasabah perbankan secara umum, untuk itu kami sadar betul perihal reliabilitas ATM adalah kunci utama dalam menjalankan bisnis ini,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Soimah Pancawati Masuk Radar Calon Bupati Bantul, PDIP Akan Sodorkan Formulir

Bantul
| Jum'at, 19 April 2024, 18:32 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement