Advertisement

Punya Gubernur BI Baru, Apa Harapan Publik?

Ropesta Sitorus
Kamis, 24 Mei 2018 - 15:31 WIB
Mediani Dyah Natalia
Punya Gubernur BI Baru, Apa Harapan Publik? Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo membacakan sumpah saat acara pengambilan sumpah jabatan di Makamah Agung, Jakarta, Kamis (24/5). - Bisnis Indonesia/Abdullah Azzam

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kondisi rupiah yang masih lemas diharapkan dapat segera diatasi Gubernur Bank Indonesia baru, Perry Warjiyo. 

"Tentunya Pak Perry sudah berpengalaman dan transisinya akan lancar, harapannya dia pasti merespons kondisi sekarang secara cepat," kata Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo di gedung MA, Jakarta, Kamis (24/5/2018). 

Advertisement

"Saya yakin Pak Perry dengan pengalamannya dan beliau sekarang sudah ada di tim BI, tentunya pasti sudah paham situasi pasar dan bisa memberikan ketenangan di pasar, memberikan kebijakan yang pas untuk merespons pelemahan rupiah." 

Ketua Dewan Komisioner LPS Halim Alamsyah berharap kerja sama antara BI dengan LPS dan anggota Komite Stabilitas Sistem Keuangan akan semakin erat dan lancar dengan disahkannya Gubernur BI yang baru Perry Warjiyo.

 "Tentu kami sangat gembira menyambut bapak Perry sebagai Gubernur BI yang baru. Kita berharap kerja sama antara BI dengan LPS maupun dengan anggota KSSK yang lain semakin baik dan lancar. Di tengah ketidakpastian yang kita hadapi ini tentu koordinasi yang makin erat akan makin diperlukan," kata Halim di gedung MA, Jakarta, Kamis (24/5/2018). 

Dia juga menyatakan LPS akan menyambut baik semua langkah yang ditempuh BI untuk menstabilkan situasi rupiah yang volatil saat ini. 

"Kami di LPS juga sedang bersiap-siap untuk me-review stance LPS rate yang lebih tepat."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Antisipasi Kemarau, Pemkab Sleman Siapkan Pompanisasi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement