Advertisement

Saldo Rekening Tiba-Tiba Raib, Apakah Uang Akan Kembali?

Ilman A. Sudarwan
Rabu, 13 Juni 2018 - 15:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Saldo Rekening Tiba-Tiba Raib, Apakah Uang Akan Kembali? Ilustrasi uang rupiah - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Saldo tabungan di bank tiba-tiba hilang mencuat di media sosial. Adapun empunya pemilik rekening mengaku tidak pernah menarik uang dari tabungan tersebut. 

Sebelumnya, seorang nasabah di Kabupaten Karawang, Jawa Barat mengaku saldo di rekening tabungannya tiba-tiba raib. Padahal, dia tidak pernah melakukan transaksi apapun dalam jangka waktu tersebut. 

Advertisement

Setelah mendapati saldo rekeningnya berkurang drastis, dia langsung menghubungi pihak Bank Mandiri. Anehnya, dalam catatan yang diterima bank, sang nasabah memang melakukan transaksi pada masa waktu tersebut. 

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menjamin saldo nasabah yang hilang tiba-tiba akan diganti oleh perseroan. Hal itu diungkapkan Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas ketika dihubungi Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) pada Rabu (13/6/2018). “Saldo kami jamin 100% kembali,” tegasnya. 

Rohan mengakui untuk saat ini pihaknya belum mendapat detail informasi mengenai laporan tersebut. Namun, dia menjamin apabila benar nasabah tersebut kehilangan uangnya tanpa melakukan penarikan, pihak Bank Mandiri akan menggantinya. 

“Apabila memang terjadi dana nasabah berkurang tanpa yang bersangkutan melakukan penarikan, tentunya akan gantikan [kerugiannya],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement