Advertisement

Beri Diskon, Transaksi Toko Busana Muslim Naik 100%

Bernadheta Dian Saraswati & Maya Arina Pramudita
Rabu, 13 Juni 2018 - 21:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Beri Diskon, Transaksi Toko Busana Muslim Naik 100% Pengunjung mal memilih produk pakaian dengan diskon besar di Matahari Solo Grand Mall (SGM), Solo, Selasa (12/6). Menjelang Lebaran warga memanfaatkan promo diskon besar di berbagai gerai sandang untuk memborong pakaian. - Solopos/M. Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menjelang Lebaran, sejumlah toko busana muslim memasang diskon besar-besaran. Jumlah transaksi pun melonjak hingga 100%. 

Atin Praptini, manager toko busana muslim Karita di Jalan C. Simanjuntak, Jogja mengatakan diskon yang diberikan mulai 15% hingga 70%. Bahkan ada dua hari khusus diskon hingga 70% yang disediakan bagi pengujung. “Lonjakan konsumen hingga 100 persen, dari hari biasanya rata-rata hanya 300 kunjungan,” ujar Atin akhir pekan lalu. Ia mengatakan Karita jarang memberikan diskon, hanya momentum khusus saja seperti menjelang Lebaran. 

Advertisement

Diskon 15% berlaku untuk semua jenis pakaian atau all item, termasuk produk baru yang dijual. Sementara diskon 70% berlaku untuk koleksi sisa konsep atau koleksi yang setiap modelnya tinggal bersisa satu atau dua potong. 

Toko lainnya, Griya Muslim Annisa di Jalan Urip Sumoharjo No.37 Klitren, Jogja juga memberikan diskon hingga 70%. Assistant Manager Griya Muslim Annisa Sri Pratiwi mengatakan tokonya membuka program Late Night Discount selama dua hari pada pekan lalu. Program ini mendongkrak pembelian sekitar 40%. 

Pada hari pertama terdapat 181 transaksi dan hari kedua sekitar 147 transaksi dimana dalam transaksi tersebut biasanya ibu-ibu membawa serta keluarganya,” kata Indah. 

Beberapa model baju yang didiskon meliputi busana dengan model blouse, gamis, outer, mukena dan jilbab. Indah menjelaskan bahwa pada hari-hari biasa Griya Muslim Annisa tidak memberikan diskon pada sebagian produk kecuali bagi member VIP Annisa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement