Mau Dapat Diskon Besar Saat Midnight Sale? Simak Tip Ini

Mau Dapat Diskon Besar Saat Midnight Sale? Simak Tip IniPengunjung mal memilih produk pakaian dengan diskon besar di Matahari Solo Grand Mall (SGM), Solo, Selasa (12/6). Menjelang Lebaran warga memanfaatkan promo diskon besar di berbagai gerai sandang untuk memborong pakaian. - Solopos/M. Ferri Setiawan
14 Juni 2018 08:30 WIB Bernadheta Dian Saraswati & Maya Arina Pramudita Ekbis Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA—Menjelang Lebaran, sejumlah toko busana muslim memasang diskon besar-besaran. Jumlah transaksi pun melonjak hingga 100%. 

Salah satu ibu rumah tangga dan pekerja Puskesmas di Sleman, yang sering berburu diskon baju muslim Ratna Sukasih, 34, mengatakan saat beli baju diskon harus jeli memilih. “Agar mendapat kualitas yang bagus dan harga murah," katanya, akhir pekan lalu. 

Biasanya ia memburu diskon 15%-30% saja. "Kalau mau dapat [diskon] sampai 50-70 persen harus jadi kunti [kuntilanak] karena banyak yang start jam 22.00 WIB sampai jam 01.00 WIB," katanya. 

Desainer busana muslim Jogja Heriyenti menyebutkan beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih busana muslim dengan diskon. “Tentunya kita [pembeli] harus tetap memperhatikan sisi syariat karena ada juga yang menjual baju muslim tetapi kainnya masih transparan, kemudian memperhatikan kualitas bahan kain dan processing-nya yaitu jahitan yang terdapat pada busana muslim,” ujar Heri belum lama ini. 

Heri menjelaskan fenomena diskon menjelang Lebaran ini diikuti dari kelas desainer hingga pedagang kaki lima, karena memberikan diskon pada busana muslim menjelang hari raya merupakan salah satu strategi marketing. “Harus dipastikan ketika membeli itu melakukan fitting [mengepas baju] karena kalau baju diskonan itu biasanya tidak bisa ditukar kalau beli di toko,” katanya.

Ad Tokopedia