Advertisement

Mau Dapat Diskon Besar Saat Midnight Sale? Simak Tip Ini

Bernadheta Dian Saraswati & Maya Arina Pramudita
Kamis, 14 Juni 2018 - 08:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Mau Dapat Diskon Besar Saat Midnight Sale? Simak Tip Ini Pengunjung mal memilih produk pakaian dengan diskon besar di Matahari Solo Grand Mall (SGM), Solo, Selasa (12/6). Menjelang Lebaran warga memanfaatkan promo diskon besar di berbagai gerai sandang untuk memborong pakaian. - Solopos/M. Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menjelang Lebaran, sejumlah toko busana muslim memasang diskon besar-besaran. Jumlah transaksi pun melonjak hingga 100%. 

Salah satu ibu rumah tangga dan pekerja Puskesmas di Sleman, yang sering berburu diskon baju muslim Ratna Sukasih, 34, mengatakan saat beli baju diskon harus jeli memilih. “Agar mendapat kualitas yang bagus dan harga murah," katanya, akhir pekan lalu. 

Advertisement

Biasanya ia memburu diskon 15%-30% saja. "Kalau mau dapat [diskon] sampai 50-70 persen harus jadi kunti [kuntilanak] karena banyak yang start jam 22.00 WIB sampai jam 01.00 WIB," katanya. 

Desainer busana muslim Jogja Heriyenti menyebutkan beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih busana muslim dengan diskon. “Tentunya kita [pembeli] harus tetap memperhatikan sisi syariat karena ada juga yang menjual baju muslim tetapi kainnya masih transparan, kemudian memperhatikan kualitas bahan kain dan processing-nya yaitu jahitan yang terdapat pada busana muslim,” ujar Heri belum lama ini. 

Heri menjelaskan fenomena diskon menjelang Lebaran ini diikuti dari kelas desainer hingga pedagang kaki lima, karena memberikan diskon pada busana muslim menjelang hari raya merupakan salah satu strategi marketing. “Harus dipastikan ketika membeli itu melakukan fitting [mengepas baju] karena kalau baju diskonan itu biasanya tidak bisa ditukar kalau beli di toko,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Muncul Wacana Pilihan Lurah di Gunungkidul Tahun Depan Digelar Dua Kali

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement