Advertisement

Pengunjung Mal pada Lebaran 2018 Lebih Tinggi Dibanding Tahun Lalu

Holy Kartika Nurwigati
Kamis, 21 Juni 2018 - 06:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pengunjung Mal pada Lebaran 2018 Lebih Tinggi Dibanding Tahun Lalu Pengunjung berada di depan lokasi pameran produk UMKM di Atrium Plaza Ambarrukmo, Rabu (20/6). Kegiatan seperti ini menjadi salah satu daya tarik untuk menyambut pengunjung di masa libur Lebaran 2018. - Harian Jogja/Holy Kartika N.S

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Libur panjang Lebaran tak hanya membanjiri kawasan wisata. Pusat perbelanjaan kenamaan di Jogja juga turut panen pengunjung selama libur panjang ini. 

General Manager Plaza Ambarrukmo Yogyakarta Surya Ananta mengatakan pada tahun sebelumnya, puncak liburan membuat trafik kunjungan mencapai lebih dari 50.000 orang. Namun, tingkat kunjungan tersebut hanya terjadi pada satu hari saja. 

Advertisement

Sedangkan kali ini, kendati kunjungan per hari sekitar 45.000 ke atas, trafik tersebut rutin terjadi di beberapa hari selama libur Lebaran ini. Secara total jumlah pengunjung jauh lebih tinggi dari tahun sebelumnya. 

Tingginya tingkat kunjungan mal juga dirasa Malioboro Mall. Mal yang berada di kawasan wisata paling tersohor dan masih menjadi rujukan utama, yakni Malioboro ini, setiap harinya dikunjungi lebih dari 80.000 orang. 

Marketing and Promotion Malioboro Mall Eunike Set Satyarini mengungkapkan tingkat kunjungan per hari di hari biasa, mal ini sedikitnya didatangi sekitar 52.000 orang. Sedangkan untuk kunjungan pada saat akhir pekan, bisa mencapai lebih dari 60.000 pengunjung. 

"Selama libur Lebaran ini, trafik kunjungan relatif tinggi. Kenaikannya bisa sampai 50 persen dari hari biasa," ujar Ririn, Rabu (20/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pertobatan Ekologis dan Persoalan Sampah Jadi Topik Peragaan Jalan Salib di Gereja Ini

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement