Advertisement

Soal Gas 3 Kg Nonsubsidi, Hiswana Migas Punya Harapan

Rheisnayu Cyntara
Senin, 02 Juli 2018 - 20:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Soal Gas 3 Kg Nonsubsidi, Hiswana Migas Punya Harapan Ilustrasi elpiji 3 Kg. - SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hiswana Migas DIY masih menunggu instruksi pemerintah terkait distribusi produk terbaru PT Pertamina yakni Bright Gas kemasan tiga kilogram (kg). Hingga kini, produk tersebut belum masuk pasar Jogja. 

Ketua Hiswana Migas DIY Siswanto menyambut baik adanya produk baru ini. Dengan Bright Gas nonsubsidi tiga kg, masyarakat akan memiliki lebih banyak pilihan sesuai kebutuhan masing-masing. Misalnya kalangan rumah tangga yang cukup mampu bisa mengakses produk ini sehingga gas melon subdisi dapat tepat sasaran. 

Advertisement

Namun, dia mengaku hingga kini belum ada instruksi terkait dengan bagaimana produk baru Pertamina ini akan didistribusikan. Apakah melalui agen 11 LPG nonsubdisi ataukah 51 agen LPG subsidi yang tersebar di seluruh wilayah DIY. Siswanto berpendapat penyaluran melalui dua agen tersebut menurutnya tidak akan masalah, lagipula produk baru ini mempunyaii warna yang berbeda dengan tabung LPG subsidi sehingga pihaknya tidak khawatir adanya kesalahan pada distribusi di tingkat agen. 

"Yang terpenting kami harap ketersediannya mencukupi. Jangan sampai sudah diluncurkan, produknya susah di pasaran aau berpengaruh pada ketersediaan produk lainnya," katanya kepada Harian Jogja, Senin (2/7).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri Hari Ini, Cek Lokasi dan Tarifnya di Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement