KPP Pratama Jogja Sosialisasikan Pajak lewat Sarapan Bareng

KPP Pratama Jogja Sosialisasikan Pajak lewat Sarapan BarengPara staf KPP Pratama Jogja dan anggota Paguyuban Tukang Becak Prasojo Malioboro berfoto bersama seusai membagikan brosur di sepanjang Jalan Malioboro, Jumat (13/7). - Ist
14 Juli 2018 06:30 WIB Rheisnayu Cyntara Ekbis Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA—Dalam rangka memperingati Hari Pajak Nasional yang jatuh pada 14 Juli, KPP Pratama Jogja menggelar serangkaian kegiatan untuk menyosialisasikan pajak. Yakni jalan sehat, bakti sosial, pentas seni, dan sarapan bareng bersama masyarakat pada Jumat (13/7). 

Kepala KPP Pratama Jogja Guntur Wijaya Edi menuturkan pihaknya sengaja memilih bentuk kegiatan yang santai dan menyenangkan untuk kegiatan yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia ini. Selain karena instruksi dari Pusat, pihaknya juga ingin membuat masyarakat senang dan sadar atas inisiatif sendiri untuk membayar pajak. Caranya dengan sosialisasi yang informal, bukan menggurui. "Dengan kegiatan ini kami ingin Mewujudkan Masyarakat Sadar dan Peduli Pajak, sesuai tema yang kami angkat kali ini," katanya kepada Harian Jogja. 

Karena itu pihaknya melibatkan masyarakat secara langsung dalam kegiatan kali ini. KPP Pratama Jogja menggandeng 50 anggota Paguyuban Tukang Becak Prasojo Malioboro sebagai Sahabat Pajak. Mereka diajak turut serta menyosialisasikan Peraturan Pemerintah (PP) No.23/2018 tentang Pajak Penghasilan atas Penghasilan Dari Usaha yang Diterima atau Diperoleh Wajib Pajak yang Memiliki Peredaran Bruto Tertentu. Caranya dengan jalan sehat bersama seluruh staf KPP Pratama Jogja di sepanjang Jalan Malioboro sambil menyebarkan brosur sosialisasi kepada masyarakat yang melintas sejak pukul 07.00 WIB. 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan bakti sosial KPP Pratama Yogyakarta berupa pemberian 50 paket sembako kepada para tukang becak tersebut. Tak hanya itu saja, Guntur menyebut rangkaian kegiatan ditutup dengan pentas seni dan pembagian doorprize kepada staff dan masyarakat yang telah berpartisipasi. Dalam acara pentas seni, petugas KPP Pratama Jogja juga menyisipkan pesan-pesan bagi masyarakat akan pentingnya membayar pajak untuk menyokong kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Pasalnya Guntur menyebut dengan membayar pajak, masyarakat telah berpartisipasi dalam pembangunan negara ini. Muara pembangunan tersebut juga akan dinikmati oleh masyarakat. Oleh sebab itu, jika kesadaran masyarakat untuk membayar pajak sudah terbangun maka kemakmuran pun akan semakin mudah diraih. Guntur menambahkan peringatan Hari Pajak Nasional ini akan ditutup dengan upacara dan apel bersama di Kanwil DJP DIY, Sabtu mendatang.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia