Bidik Segmen Mahasiswa, iBoxing Week Hadir di Jogja

Bidik Segmen Mahasiswa, iBoxing Week Hadir di JogjaPembukaan iBoxing Week di Main Atrium Ambarrukmo Plaza, Rabu (8/8). - Harian Jogja/Rheisnayu Cyntara
10 Agustus 2018 06:30 WIB Rheisnayu Cyntara Ekbis Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA—Agustus dipandang menjadi bulan yang tepat oleh Erajaya Group untuk menghadirkan iBoxing Week di Jogja. Para pelajar terutama mahasiswa baru yang datang ke Kota Pelajar ini, merupakan segmen yang dibidik melalui event penjualan produk dan aksesori Apple ini.

PT Data Citra Mandiri, anak usaha Erajaya Group yang mengelola jaringan retail outlet iBox, memang menggelar event iBoxing Week pertama yang berlokasi di luar Jakarta. Bertempat di Main Atrium Ambarrukmo Plaza, iBoxing Week yang akan berlangsung dari 7-12 Agustus 2018 ini merupakan event kesembilan yang diselenggarakan iBox sejak tahun 2015.

iBoxing Week merupakan event Apple Discovery Week yang menggabungkan kegiatan demand generation, exhibition dan demo feature produk-produk Apple. iBoxing Week berisi serangkaian kegiatan yang berbeda tiap hari, dari pameran produk-produk Apple Mac, iPhone, iPad, dan Apple Watch beserta aksesori, talk show dan seminar untuk eksplorasi fitur-fitur produk Apple, demonstrasi teknologi augmented reality (AR), layanan servis dan pelatihan, gim hingga acara hiburan. "Melalui acara ini kami harap konsumen mendapatkan pengalaman baru dan yang beda dalam menggunakan produk Apple. Karena mereka bisa langsung mencoba produk di acara ini," ucap Director Marketing and Communications Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo, Rabu (8/8).

Koko menyebut pemilihan Jogja sebagai kota pertama di luar Jakarta yang disambangi event besar ini karena timing yang tepat. Menurutnya Agustus merupakan waktu banyak mahasiswa datang ke Jogja dan membutuhkan fasilitas mumpuni untuk menempuh studi, termasuk gawai. Peluang dari tingginya kebutuhan para mahasiswa baru tersebut, berusaha ditangkap oleh Erajaya Group melalui iBoxing Week. Menurutnya konsumen yang datang tak hanya bisa melihat-lihat produk. Namun akan ada tim iBox yang terlatih dan berpengalaman yang akan membantu konsumen.

"Pengunjung bisa memperoleh demo fitur-fitur Mac maupun produk berbasis iOS seperti iPhone dan iPad. Bahkan mereka bisa mengikuti test drive. Konsumen bisa mencoba langsung produk dengan dibantu oleh staf terlatih," ucapnya.

Koko menyebut pihaknya akan terus berkomitmen menyelenggarakan iBoxing Week di kota lain untuk memenuhi kebutuhan pasar Apple di Indonesia. Hal itu dilakukan agar para pecinta produk Apple merasakan pengalaman menikmati event iBoxing Week. Ia menambahkan untuk event di Jogja kali ini, ada sekitar delapan vendor aksesori yang menghadirkan lebih dari 18 merek sehingga memberikan banyak pilihan aksesori untuk produk-produk Apple. Koko menambahkan khusus di Jogja, iBox telah hadir di tiga lokasi yaitu di Lippo Plaza, Hartono Mall dan Ambarrukmo Plaza.

"Selain pengembangan store dan event ini, kami akan memastikan untuk terus meningkatkan kompetensi teknis dan non-teknis tim iBox outlet. Ini merupakan modal utama bagi Erajaya untuk mewujudkan positioning iBox sebagai Your Local Apple Expert di Indonesia," ujarnya.

Ad Tokopedia