Bisnis Salon Muslimah Tumbuh Pesat, Bagaimana Prospeknya?

Bisnis Salon Muslimah Tumbuh Pesat, Bagaimana Prospeknya?Para terapis Salon Muslimah Malihah berfoto bersama, Kamis (9/8). - Harian Jogja/ Rheisnayu Cyntara
10 Agustus 2018 08:30 WIB Rheisnayu Cyntara Ekbis Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA—Perawatan tubuh dan kecantikan makin jadi perhatian kaum perempuan, tak terkecuali di Jogja. Salon-salon baru banyak bermunculan dengan mengusung berbagai macam konsep. Namun demikian, salon berkonsep muslimah hingga kini masih sedikit di Jogja.

Konsultan Salon Muslimah Malihah Titik Lestari mengatakan sejak lima tahun belakangan, permintaan konsumen terhadap salon muslimah meningkat. Makin banyak konsumen, terutama perempuan muslim, yang meningkat kesadarannya atas kebutuhan tempat khusus untuk perawatan kecantikan. Maka salon-salon berlabel muslimah pun mereka cari. "Mungkin karena pemahaman akan agama mereka makin baik ya. Jadi mereka ingin merawat kecantikan tapi tidak lantas meninggalkan kesan syarit," katanya saat pembukaan Salon Muslimah Malihah, Kamis (9/8).

Namun sayangnya, belum banyak salon yang mengusung dan menerapkan konsep muslimah ini di Jogja. Padahal permintaan konsumen makin tinggi dari. Pasalnya menurut Titik banyak perempuan yang ingin privasinya terjaga saat melakukan perawatan kecantikan. Mereka bisanya kurang nyaman jika di salon, ada laki-laki yang bisa masuk. Mereka lebih nyaman jika salon yang mereka datangi memang khusus diperuntukkan bagi perempuan.

"Kebutuhan-kebutuhan itulah yang berusaha kami jawab dengan membuka salon khusus muslimah ini. Mulai dari terapis yang seluruhnya perempuan, tempat yang terjamin privasinya, dan bahan-bahan yang digunakan kami jamin sesuai dengan syariah," ujarnya.

Sukses dengan jaringan Arfa Barbershop, Arfa Sukses Mulia memperkenalkan usaha rintisan yang bergerak di bidang leisure dan wisata halal yaitu spa dan salon. Mengusung tagline Lahirkan Kecantikan Batinmu, Malihah menawarkan paket lengkap salon dan spa. Mulai dari menu perawatan persiapan menikah atau pranikah, perawatan pascanikah, ibu hamil, pasca-melahirkan dan baby spa disediakan.

CEO Arfa Sukses Mulia Muhammad Arief Fatoni berharap hadirnya Malihah Spa ini bisa menjadi salah satu solusi kreatif dari keseimbangan antara layanan relaksasi bagi perempuan muda dengan konsep halal serta islami. Sehingga semakin banyak lagi perempuan, khususnya muslimah yang tampil percaya diri dalam berkarya, mendampingi pasangan dan juga merawat anak. "Khusus untuk lanching ini sampai 23 Agustus ada diskon 30 persen untuk layanan Malihah Traditional Package 3 yang lengkap layanannya," ucapnya.

Ad Tokopedia