Libur Panjang Akhir Pekan, Mall di Jogja Diserbu Pengunjung

Libur Panjang Akhir Pekan, Mall di Jogja Diserbu Pengunjung Bazaar makanan dan produk UMKM di Hartono Mall Jogja menjadi daya tarik pengunjung di libur panjang HUT Ke 73 Republik Indonesia, Jumat (17/8/2018). - Harian Jogja/Holy Kartika N.S
18 Agustus 2018 17:17 WIB Holy Kartika Nurwigati Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Tak hanya hotel-hotel bintang di Jogja yang kebanjiran tamu pada libur panjang akhir pekan kali ini. Pengunjung juga memadati pusat-pusat perbelanjaan. Sejumlah mall di antaranya Hartono Mall Jogja, Plaza Ambarrukmo dan Malioboro Mall.

Tampak kepadatan kendaraan bermotor roda empat mengantre untuk masuk ke Hartono Mall. Mal terbesar di Jogja ini menghadirkan berbagai kegiatan yang menjadi salah satu daya tarik masyarakat, bukan hanya dari Jogja, tetapi juga luar DIY untuk berkunjung dan berbelanja.

Selain itu, kepadatan pengunjung juga tampak di Malioboro Mall. Pusat perbelanjaan yang berada di kawasan wisata dan jantung Kota Jogja ini juga dipadati para pelancong. Marketing and Promotion Malioboro Mall, Eunike Set Satyarini mengungkapkan pada akhir pekan biasa, pengunjung biasanya berkisar antara 35.000 sampai 45.000 orang per hari.

"Diperkirakan libur panjang ini akan ada peningkatan pengunjung sekitar 20 persen," ungkap Ririn.

Public Relations Plaza Ambarrukmo Wahyu Hidayati menambahkan sebelum jam operasional dibuka, sudah tampak pengunjung yang memasuki mal. Ayu mengungkapkan pada hari libur, pada umumnya mal akan semakin ramai, terutama setelah jam makan siang.

"Paling ramai tetap resto dan tenant fesyen. Apalagi saat ini banyak tenant fesyen yang memberikan diskon spesial hingga 70 persen sampai 19 Agustus mendatang. Ini akan semakin menarik pengunjung ke mal," jelas Ayu.