Advertisement

BPD DIY Bidik Sindikasi Proyek Infrastruktur

Rheisnayu Cyntara
Senin, 27 Agustus 2018 - 18:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
BPD DIY Bidik Sindikasi Proyek Infrastruktur Direktur BPD DIY Bambang Setiawan. - dok. Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bank BPD DIY membidik sindikasi untuk pembiayaan proyek-proyek infrastruktur strategis, termasuk di antaranya pembangunan bandara, jalan tol, dan kampus-kampus besar di Indonesia. Hal itu telah dimulai dengan pembiayaan tahap pertama New Yogyakarta International Airport (NYIA) pada 2018 ini.

Direktur Utama Bank BPD DIY Bambang Setiawan mengakui tengah membidik sindikasi pembiayaan jalan tol, industri dan manufaktur yang berorientasi ekspor, pembangunan kampus, dan juga rumah sakit. Selain itu, kini BPD DIY juga mulai menggarap potensi corporate dan commercial banking. Pengembangan-pengembangan yang dilakukan tersebut juga disokong dengan teknologi digital banking. "Semua ini kami lakukan untuk mewujudkan Bank BPD DIY sebagai universal bank yang didukung dengan teknologi digital mumpuni," katanya belum lama ini.

Advertisement

Khusus untuk sindikasi pendanaan proyek infrastuktur jalan tol. Bambang menyebut BPD DIY membidik proyek strategis seperti Jalan Tol Antasari-Depok dan juga Jogja-Solo yang saat ini lelangnya tengah dipersiapkan pemerintah. Sedangkan untuk pembiayaan pembangunan kampus, Bambang menyebut telah ada dua hingga tiga kampus besar yang didanai BPD DIY. Belum lagi pembangunan tahap pertama NYIA yang telah dimulai dan ditargetkan akan dapat beroperasi mulai 2019 mendatang.

"Kami sudah mulai mendanai pembangunan tahap pertama ini. Sudah ada kesepahaman antara BPD DIY dengan AP I terkait proyek ini, kami akan saling dukung. Nanti saat mulai beroperasi awal tahun mendatang, kami akan hadir juga di bandara untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement