Pajak Berbagi, KPP Pratama Yogyakarta Bantu Bangun Masjid

Pajak Berbagi, KPP Pratama Yogyakarta Bantu Bangun MasjidKegiatan Pajak Berbagi yang dilakukan KPP Pratama Yogyakarta di Gunungkidul, Rabu (19/9/2018). - Ist/KPP Pratama Yogyakarta.
22 September 2018 01:00 WIB Galih Eko Kurniawan Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Bekerja sama dengan Rumah Zakat, KPP Pratama Yogyakarta mengadakan kegiatan Pajak Berbagi, Rabu (19/9/2018). Kali ini sasaran bakti sosial Pajak Berbagi adalah membantu pembangunan Masjid Al Fattah di Dusun Bulurejo, Desa Monggol, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul.

Perjalanan menuju lokasi yang sangat jauh dari pusat kota ini melewati jalanan yang berliku dan dikelilingi hutan jati. Jalan masuk desa masih berupa corblock dan masyarakatnya hampir setiap hari masih harus membeli air.

Terdapat total ada 100 orang anak-anak duafa yang masih membutuhkan bantuan. Selain memberikan bantuan berupa dana, buku serta peralatan salat. Diberikan juga layanan kesehatan secara gratis. Pelayanan kesehatan disediakan Rumah Zakat.

Secara rutin, jemaah Musala Al-Ikhlash KPP Pratama Yogyakarta bersama Rumah Zakat mengadakan kegiatan bakti sosial beberapa kali dalam setahun. Menurut Kepala KPP Pratama Yogyakarta, Guntur Wijaya Edi, kehidupan itu harus seimbang.

“Selain bekerja sebagai pegawai pajak, juga harus bisa melatih empati dengan cara berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya, dalam rilis kepada harianjogja.com, Jumat (21/9/2018).

Diharapkan dengan semakin seringnya memberi bantuan dan mengunjungi desa-desa yang masih belum terjamah pembangunan secara maksimal ini, akan menambah semangat para pegawai pajak untuk mencari penerimaan pajak sebesar-besarnya demi pembangunan yang lebih baik.