Advertisement

4 Kabupaten di Jateng Ini Prospek untuk Digarap Jadi Rumah Anggota Kepolisian

Alif Nazzala Rizqi
Minggu, 23 September 2018 - 20:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
4 Kabupaten di Jateng Ini Prospek untuk Digarap Jadi Rumah Anggota Kepolisian Ilustrasi rumah murah bersubsidi - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—DPD Real Estat Indonesia Jawa Tengah (Jateng) tertarik menggarap rumah bagi anggota Kepolisian khususnya yang ada di Jateng. Kebutuhan rumah untuk anggota kepolisian di Jateng yang mencapai 300.000 unit. Setidaknya ada empat kabupaten yang prospek dikembangkan untuk perumahan tersebut.

Ketua DPD REI Jateng MR Prijanto menuturkan bersama para pengembang sedang tertarik untuk menggarap rumah bagi polisi. Selain itu, banyak dari lulusan Kepolisian yang belum memiliki rumah sehingga potensi ini cukup menjanjikan. "Untuk Jawa Tengah masih cukup banyak anggotanya yang belum memiliki rumah, khususnya bagi mereka yang baru lulus pendidikan. Potensinya mencapai 300.000 unit rumah," ujarnya.

Advertisement

Dikatakan Prijanto, banyak sekali anggota Kepolisian yang menunda membeli rumah. Pasalnya banyak dari mereka yang bertugas di luar daerah asal. Selain itu, sebagian tidak bisa mengambil kredit pemilikan rumah (KPR) karena sudah terlebih dahulu mengambil kredit kendaraan.

REI Jateng sudah memetakan beberapa daerah yang dianggap memiliki potensi untuk pembuatan rumah baru yakni, Kabupaten Rembang, Tegal, Temanggung dan Cilacap. Khusus untuk Kabupaten Tegal akan menjadi sasaran utama karena memiliki prospek cerah.

Sementara untuk proses pengadaan Prijanto menambahkan konsumen bisa mengambil sistem kluster dari tanah yang dimiliki REI. Selain itu, untuk menentukan salah satu lahan yang dijual, lalu proses pembangunan dikerjakan oleh pengembang dari REI.

“Misal ada 10 hektare, mereka butuh 1 hektare, bisa kami buatkan kluster. Atau mereka menunjuk salah satu lahan yang dijual, kita bangun di sana. Sedangkan untuk tipe, di daerah seperti Rembang bisa sampai tipe 45 dengan sisa tanah yang cukup luas,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement