Advertisement

Ratusan Peserta Lomba Menggambar Faber Castell Ciptakan Karakter Sporty

Rheisnayu Cyntara
Senin, 29 Oktober 2018 - 08:33 WIB
Mediani Dyah Natalia
Ratusan Peserta Lomba Menggambar Faber Castell Ciptakan Karakter Sporty Sekitar 320 peserta tengah mengikuti lomba cipta karakter dari Faber Castell ini Imperial Hall The Rich Hotel Jogja, Minggu (28/10). - Harian Jogja/ Rheisnayu Cyntara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Perhelatan ajang olahraga terbesar di Asia, Asian Games yang nembawa euforia olahraga di tengah masyarakat Indonesia turut dirayakan oleh Faber Castell dengan menyelenggarakan lomba menggambar di 10 kota. Mengusung tema Sport Mania, para peserta diwajibkan untuk membuat karakter yang sesuai dengan tema tersebut.

Brand Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Fransiska Remila menjelaskan perlombaan ini dibuka di Bandung pada 29 September 2018, lalu dilanjutkan di kota Makassar, Jakarta, Samarinda, Semarang, Denpasar, Surabaya, Medan, Jogja dan Palembang. Di Jogja, lomba menggambar ini diselenggarakan pada Minggu (28/10) bertempat di Imperial Hall The Rich Hotel Jogja. Diikuti oleh sekitar 320 pelajar SMP, SMA dan SMK dari Jogja dan sekitarnya.

Advertisement

Siska mengaku Faber Castell merasa terpanggil untuk terus mengabadikan semangat berolahraga pada masyarakat. Khususnya dalam bentuk karakter yang menginspirasi dan mendorong masyarakat, khususnya generasi muda agar semangatnya tak pernah padam. Maka para peserta ditantang untuk membuat sebuah karakter yang bisa mewakili semangat olahraga. "Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi medium generasi muda untuk mengekspresikan semangat berolahraga dalam sebuah karya gambar," ucapnya.

Apalagi menurutnya olahraga kini sudah menjadi tren tersendiri di kalangan generasi muda. Banyak event olahraga yang diselenggarakan berbagai pihak. Siska menyebut jika para peserta dapat mengekspresikan semangat tersebut dalam sebuah karakter, tentu akan sangat menginspirasi.

"Kami juga mendapat dukungan dari produsen sepatu Eagle yang menyediakan hadiah menarik. Ada hadiah berupa uang tunai puluhan juta, beasiswa, hingga produk sponsor bagi para pemenang," imbuhnya.

Promotion Coordinator PT Faber-Castell International Indonesia Sudiyani menuturkan pada perlombaan kali ini para peserta menggunakan produk Art & Graphic dari Faber Castell. Produk ini menurutnya punya tingkat pigmentasi yang lebih tinggi sehingga bisa menghasilkan gambar yang lebih tajam. Produk ini diperuntukkan bagi konsumen umur 13 tahun ke atas atau untuk tingkat profesional art. "Bagi para peserta kami berikan lima warna dasar dari produk Art & Graphic ini," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement