Advertisement

Axis Pop Up Station Ruang Kreatif Bagi Anak Muda Jogja

Holy Kartika Nurwigati
Senin, 12 November 2018 - 06:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Axis Pop Up Station Ruang Kreatif Bagi Anak Muda Jogja Head of Sales Yogyakarta XL Axiata Yudith Sabrina (kiri) dan Head Youth Marketing Communication XL Axiata Randu Zulmi (kanan) seusai membuka acara Axis Pop Up Station Jogja di Warunk Publik, Sagan, Jogja, Sabtu (10/11). - Ist./Axis

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Anak muda Jogja diberikan ruang berekspresi untuk lebih menunjukkan kreativitasnya, khususnya melalui pemanfaatan teknologi digital dalam Axis Pop Up Station. Acara yang digelar PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah diselenggarakan di sejumlah kota, dan Jogja sebagai kota penutup dari rangkaian acara tersebut.

Head of Sales Yogyakarta XL Axiata, Yudith Sabrina mengatakan melalui Axis, XL Axiata memiliki perhatian khusus pada pengembangan potensi anak-anak muda. " Axis Pop Up Station kami hadirkan sebagai media untuk anak muda bisa berkumpul, berkegiatan positif dan menghasilkan karya. Sebagai kota tempat berkumpulnya pelajar dari berbagai kota, Jogja memiliki potensi yang sangat besar dengan jumlah anak muda yang terus bertambah," ujar Sabrina di Warunk Publik, Sagan, Jogja, Sabtu (10/11). 

Advertisement

Sabrina berharap melalui kegiatan tersebut, virus kreativitas dan kolaborasi semakin menyebar di kalangan anak muda di berbagai daerah. Sehingga, ke depan anak-anak muda ini tidak hanya sekadar menjadi pengguna teknologi. "Akan tetapi, mereka juga mampu memanfaatkannya untuk berbagai tujuan positif. 

Dalam Axis Pop Up Station ini digelar berbagai kegiatan di antaranya berupa workshop-sharing session-talk show oleh beberapa content creator lokal dan juga para praktisi yang pakar dibidangnya. Selain itu, acara yang akan berlangsung hingga 30 November mendatang ini akan ada kelas-kelas yang inovatif dan inspiratif yang diadakan setiap hari. 

Tema tiap workshop akan berbeda setiap hari, beberapa di antaranya akan dibawakan oleh komunitas lokal di Jogja seperti komunitas fotografi oleh Fujiguys and Jogja Stage, komunitas handlettering oleh Jogja Creatype, komunitas beatboxing oleh Beatboxing of Jogja dan masih banyak lagi. Anak muda yang mengunjungi Axis Pop Up Station juga bisa melakukan kegiatan jamming session, community collaboration, maupun pameran yang digelar oleh kalangan komunitas. 

"Axis Pop Up Station ini dibuka untuk seluruh anak muda usia 15-22 tahun, baik pelanggan Axis atau non-pelanggan," ujar Head Youth Marketing Communication XL Axiata, Randu Zulmi. 

Total ada sembilan kota di Indonesia yang telah didatangi, yaitu Jakarta, Makassar, Jember, Pekanbaru, Bandung, Banjarmasin, Malang, Medan, dan Jogja. Randu berharap lewat kegiatan ini, akan semakin menguatkan kehadiran brand Axis di kalangan anak muda. "Apalagi selama ini Axis memang telah dikenal sebagai brand yang identik dengan anak muda," imbuh Randu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement