Advertisement

PLN Ajak Publik Samakan Persepsi Soal Listrik Padam

Holy Kartika Nurwigati
Jum'at, 16 November 2018 - 21:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
PLN Ajak Publik Samakan Persepsi Soal Listrik Padam Senior Manager General Affairs PLN DJTY Audi Damal (kanan) dan Manager Komunikasi Unit Induk PLN DJTY Hardian Sakti Laksana (kiri) saat menyampaikan materi diskusi dalam Forum Kehumasan dan Bina Lingkungan di Griya Persada Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (9/11). - Harian Jogja/Holy Kartika N.S

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Gangguan ketenagalistrikan seperti listrik mati menjadi gangguan yang paling banyak dilaporkan pelanggan. PT PLN Distribusi Jawa Tengah-DIY (DJTY) mengajak media untuk satu suara dalam menyampaikan program-program kepada masyarakat.

Senior Manager General Affairs PLN DJTY Audi Damal mengatakan isu tentang gangguan listrik menjadi hal yang paling banyak diperbincangkan. "Kami ingin menyamakan persepsi tentang ketenagalistrikan di Jawa Tengah dan DIY oleh seluruh media di kedua wilayah ini," ujar Audi dalam Forum Kehumasan dan Bina Lingkungan yang diselenggarakan di Griya Persada Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (9/11).

Advertisement

Gangguan kelistrikan yakni padamnya aliran listrik di sejumlah wilayah di DIY dan Jawa Tengah selama musim kemarau diakui Audi bukan persoalan pembangkit listrik tenaga air atau hidrolik. Dia menjelaskan berkurangnya debit air memang akan memengaruhi tenaga listrik yang dihasilkan.

"Namun, persoalan [banyaknya pemadaman bergilir] itu tidak terkait oleh pembangkit listrik tenaga air. Akan tetapi karena adanya gangguan di sisi transmisi, sehingga distribusi listrik terputus," papar Audi.

Tak hanya persoalan ketenagalistrikan, dalam forum diskusi yang mengambil tema Membangun Komunikasi Eksternal Menuju DJTY Hebat ini, PLN akan senantiasa menyampaikan sejumlah program dalam mendukung pembangunan infrastruktur serta beragam promosi lainnya. Maka dari itu, sangat penting membangun komunikasi yang baik dengan media massa. Audi mengakui ada sejumlah proyek pembangunan yang tengah dilakukan di kedua provinsi ini.

"Untuk itu, kami dari sisi kesiapan pasokan akan terus mengoptimalkannya. Terutama untuk mendukung pasokan listrik di suatu kawasan agar nantinya dapat mendorong investor untuk masuk dan menanamkan investasinya di kawasan itu, sehingga itu dapat mendorong pertumbuhan ekonomi," jelas Audi.

Manager Komunikasi Unit Induk PLN DJTY Hardian Sakti Laksana mengungkapkan media gathering ini diharapkan dapat membangun komunikasi yang baik antara PLN dan media di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Panjang Paskah, Daop 6 Jogja Operasikan 5 KA Jarak Jauh Tambahan

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement