Advertisement

ASPPI DIY akan Angkat Branding #JogjaMICECity

Holy Kartika Nurwigati
Sabtu, 17 November 2018 - 06:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
ASPPI DIY akan Angkat Branding #JogjaMICECity Public Relations Officer Jitex 2019 Nicky Syahputra memberikan presentasi tentang potensi Jitex 2019 serta upaya mengampanyekan JogjaMICECity di Pendopo Nde Luweh, Kotagede, Jumat (16/11). - Harian Jogja/Holy Kartika N.S

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelaku industri perhotelan dan pemangku wisata diajak untuk mengampanyekan rebranding #JogjaMICECity. Kampanye tersebut diserukan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD DIY dalam rangka peluncuran Jogja Istimewa Travel Exchange (Jitex) 2019 di Pendopo Nde Luweh, Kotagede, Jumat (16/11).

President Jitex 2019 Lilin Yuni Astuti mengungkapkan acara ini bertujuan memperkenalkan #JogjaMICECity yang merupakan gagasan rebranding dari komunitas ASPPI DPD DIY. "Tujuannya mengangkat rebranding Jogja sebagai kota yang melekat denga kemampuannya mengakomodasi kebutuhan meeting, incentive, conference and exhibition (MICE), baik nasional maupun internasional," ujar Lilin.

Advertisement

Lokasi Jogja yang dinilai strategis menjadikan kota ini mudah dijangkau dan diakses. Hal itu salah satunya ditandai dengan banyaknya rute penerbangan langsung dari sejumlah kota di Indonesia ke Jogja.

"Selain itu, kemapanan industri pariwisata dan hospitality di Jogja memberikan banyak kemudahan bagi instansi, perusahaan maupun komunitas yang ingin mengadakan kegiatan MICE," imbuhnya.

Public Relations Officer Jitex 2019 Nicky Syahputra menambahkan dalam acara yang nantinya akan digelar pada 10-13 Maret 2019 mendatang ini, akan ada kurang lebih 100-120 buyer yang akan datang. Antara lain dari travel agent dan sejumlah pelaku idnustri pariwisata, baik nasional maupun internasional.

"Jadi, hotel akan didorong untuk menjual paket MICE. Beberapa produk yang akan di-blow up yakni tentang peluang untuk mengakomodir MICE," ujar Nicky.

Nicky memaparkan Jogja memiliki banyak potensi untuk bisa dikembangkan sebagai Jogja Mice City. Selain strategis lokasinya, juga memiliki segudang destinasi wisata kelas nasional maupun internasional.

Kemapanan industri hospitality yang sudah berada di level mature, serta Jogja memiliki banyak properti yang dapat menunjang kegiatan MICE. Diharapkan branding #JogjaMICECity ini dapat meningkatkan pertumbuhan industri pariwisata di jogja secara menyeluruh.

"Melalui acara ini nantinya, kami ingin menunjukkan MICE bertaraf internasional tidak hanya berpusat di Nusa Dua, Bali. Akan tetapi Jogja juga memiliki potensi yang sama," jelas Nicky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement