Tujuh Startup Buka Peluang Ekspansi ke Indonesia

Tujuh Startup Buka Peluang Ekspansi ke IndonesiaIlustrasi Startup. - JIBI
08 Desember 2018 10:37 WIB Newswire Ekbis Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Tujuh startup asal Malaysia buka peluang melakukan ekspansi ke Indonesia.

Tujuh startup yang terdiri dari CapitalBay, Digital Marketing Consultancy, Dropee, Edu 360, JomParking, Moovby dan Someime by Asian Designers secara resmi memulai perjalanan mereka di ekosistem startup Indonesia pada hari Senin (3/12/2018) lalu.

Ketujuh startup Malaysia tersebut merupakan bagian dari program Expand Indonesia batch keempat yang diselenggarakan oleh Ydigital Asia bekerjasama dengan Malaysia Digital Economy Corporation (MDEC).

Penting untuk membangun hubungan baik dengan negara tetangga, sehingga kami sangat senang memiliki kesempatan menjadi tuan rumah dan menyediakan sumber daya serta koneksi yang diperlukan, ucap Boye Hartmann, CEO Ygroup Asia dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat.

Ketujuh startup tersebut juga telah mengadakan pertemuan dengan perusahaan modal ventura seperti Kejora Ventures, Monk Hill, mitra potensial dan klien dari perusahaan FMCG dan telco.

Keasavan Hari Krishnan, Market Engagement Lead, Growth Ecosystem Development, MDEC, menyatakan, Kolaborasi ini telah menciptakan peluang akses pasar bagi startup Malaysia untuk memperluas layanan mereka di Indonesia." EXPAND Indonesia batch keempat memiliki jumlah partisipan terbanyak dari startup berbagai industri.

Ydigital berharap dapat mereplikasi program pada skala yang lebih besar sehingga dapat menjangkau startup dari negara lain dan membentuk kemitraan yang kuat untuk mengembangkan ekosistem startup di Indonesia.

Sumber : Antara