Advertisement

MMBP Rayakan Natal dengan Bakti Sosial

Rheisnayu Cyntara
Kamis, 27 Desember 2018 - 10:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
MMBP Rayakan Natal dengan Bakti Sosial Perwakilan MMBP Yogyakarta berfoto bersama para pengurus dan penghuni Pondok Rehabilitasi Jiwa "Sahabat" di Godean, Jogja, Minggu (23/12). - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Muda Mudi Bhakti Putera (MMBP) Yogyakarta menutup 2018 dengan cara yang berbeda. Mereka mengadakan bakti sosial sekaligus merayakan Natal bersama para penghuni Yayasan Rehabilitasi Jiwa Sahabat di Godean, Jogja, Minggu (23/12).

Humas MMBP Yogyakarta, Novita Dewi mengatakan perwakilan MMBP yang datang diterima dengan baik oleh pengurus dan maupun para penghuni panti yang dikelola oleh Yayasan Rehabilitasi Jiwa Sahabat. Mereka menyambut dengan penampilan dan kesaksian dari beberapa rekan panti. Bahkan Ketua Yayasan dari Pondok Rehabilitas Jiwa Sahabat, Albert juga menceritakan program terapi untuk pemulihan kesehatan mental para penderita, yakni terapi yang menggabungkan antara medis, rohani, sosial dan kerja.

Advertisement

Novita menyebut perwakilan MMBP yang datang ke panti lantas menyerahkan tanda cinta kasih yang diterima oleh pengurus panti. Tanda cinta kasih tersebut berupa 10 meja kecil, 10 spons alas duduk, 42 paket sabun, sampo, sisir, satu rice cooker, satu kipas angin, sembako, buah, roti, dan nasi box. Menurutnya seluruh kegiatan yang dilakukan oleh MMBP Yogyakarta merupakan upaya untuk secara berkesinambungan berbagi kebaikan di tengah masyarakat yang membutuhkan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, antar golongan, bahkan kondisi kesehatan.

Novita berharap kegiatan bakti sosial yang merupakan bentuk kepedulian para muda mudi Tionghoa Yogyakarta terhadap sesama ini bisa terus dilakukan oleh organisasi sosial lain, terutama muda mudinya. "Acara sosial semacam ini penting dilakukan untuk mempererat persaudaraan dengan saudara sebangsa se-Tanah Air," katanya pada Rabu (26/12).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement