UMKM DIY : Dagadu Djokdja Perkuat Brand Image

UMKM DIY : Dagadu Djokdja Perkuat Brand Image
16 Januari 2015 19:40 WIB Abdul Hamied Razak Ekbis Share :

UMKM DIY, Dagadu Djogja tidak hanya ingin dikenal sebagai produk cinderamata tetapi juga identitas Jogja.

Harianjogja.com, JOGJA- Memasuki usia 21 tahun, Dagadu Djokdja akan menggenjot brand image-nya sebagai produk kreatif asli Jogja. Sejumlah strategipun disiapkan.

Direktur PT Aseli Dagadu Djokdja, Noor Arief menjelaskan dalam waktu setahun terakhir pihaknya mencatat pertumbuhan omzet sebesar 20%. Pertumbuhan tersebut didominasi oleh penjualan produk kaos.

“Untuk tahun ini, kami targetkan pertumbuhan di atas 25 persen,” kata Arief di sela press conference Dadadu The Raceplorer #3 di Yogyatorium Gedongkuning, Kamis (15/1/2015).

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan memperkuat brand Dagadu Djokdja sebagai produk kreatif asli Jogja. Hal itu dilakukan untuk memperkuat citra Dagadu Djokdja sebagai merek pionir dalam sektor produk cinderamata.

"Persaingan bisnis cinderamata semakin ketat. Kami ingin Dagadu Djokdja tidak hanya dikenal sebagai cinderamata tetapi juga menjadi identitas Jogja," kata Arief.

Pihaknya juga akan menggelar program-program kreatif seperti youth program, workshop kreatif dan lainnya. Termasuk juga event dua tahunan Dagadu The Raceplorer yang menjadi bagian dari aktivitas promosi. Keberadaan Yogyatorium yang kini menjadi lokasi basis penjualan utama Dagadu Djokdja juga akan dioptimalkan sebagai creative space untuk menunjang penguatan brand.

“Tahun ini kami akan kembangkan produk home decoration atau furnishing,” kata dia.

Koordinator Dagadu The Raceplorer #3, Matthea Fika menjelaskan acara tersebut berupa rally wisata dengan sepeda kayuh. Tahun ini, Dagadu The Raceplorer #3 akan digelar pada Minggu (18/1/2015) mendatang dan diikuti oleh sekitar 160 tim.

“Ada lima titik tuju yang lokasinya kami rahasiakan. Peserta harus memecahkan teka-teki dan dibebaskan menentukan rute yang ditmepuh,” kata dia.

Dagadu The Raceplorer #3 juga akan dimeriahkan dengan suguhan PitFest berisi beragam atraksi. Mulai dari Bocah Ngepit untuk anak usia 4-8 tahun, Pit Expo berupa pameran karya sepeda kustom, serta Pit Bazaar yang berisi aneka tontonan dan arena jual beli berbagai benda terkait sepeda.