Advertisement

PAJAK PERUSAHAAN : Wow, MAK Bayar Rp19 Miliar

Abdul Hamied Razak
Senin, 26 Januari 2015 - 10:40 WIB
Mediani Dyah Natalia
PAJAK PERUSAHAAN : Wow, MAK Bayar Rp19 Miliar CEO MAK Boentoro (kiri) saat menerima penghargaan dari Kepala Kantor Pajak Pratama (KPP) Sleman Yusron Purbatin, kemarin. (JIBI/Harian Jogja - Abdul Hamied Razak)

Advertisement

Pajak perusahaan, PT MAK menjadi pembayar terbesar di DIY.

Harianjogja.com, SLEMAN- PT. Mega Andalan Kalasan (MAK) dinobatkan sebagai perusahaan pembayar pajak terbesar untuk Kabupaten Sleman. Pada 2014, perusahaan yang bergerak dalam industri peralatan rumah sakit tersebut menyetorkan pajak senilai Rp19 miliar ke kas Negara.

Advertisement

Penyerahan penghargaan ini diberikan oleh Kepala KPP Sleman, Yusron Purbatin Hadi kepada CEO MAK Boentoro. Penyerahan penghargaan tersebut diberikan di sela reuni komunitas seniman yang tergabung di Sanggar Bambu yang digelar mengadakan pameran seni lukis dan patung di Joglo MAK kawasan Prambanan Techno Park.

Yusron mengatakan, KPP mengapresiasi perusahaan seperti MAK yang memiliki kesadaran tinggi dalam menjalankan kewajibannya untuk membayar pajak. Padahal situasi ekonomi dan politik tidak menentu, namun MAK mampu memberi kontribusi besar dalam bentuk pembayaran pajak kepada Negara.

“MAK merupakan perusahaan yang masuk kategori pembayar pajak terbesar di wilayah Sleman,” kata Yusron di sela penyerahan penghargaan, Jumat (23/1/2015).

CEO MAK Boentoro mengatakan sengaja menerima penghargaan tersebut di tengah acara kegiatan seni dengan maksud untuk memberikan pembelajaran kepada seniman dan petugas pajak. Boentoro berharap para seniman mulai sadar membayar pajak, sementara petugas pajak bisa lebih santun dan humanis dalam menghadapi wajib pajak.

“Saya berharap petugas pajak tidak lagi terkesan sangar dan menakutkan tapi menjadi lebih santun,” kata Boentoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement