Michelin City Grip Pro Hadir di Jawa Tengah, Ini Keistimewaannya

Michelin City Grip Pro Hadir di Jawa Tengah, Ini KeistimewaannyaLogo pada ban Michelin. (Crash.net)
25 Mei 2016 03:20 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Michelin City Grip Pro didesain dengan teknologi terakhir.

Harianjogja.com, SEMARANG -- Michelin city grip pro kini hadir di Jawa Tengah untuk memenuhi kebutuhan performa dan keselamatan pengguna kendaraan roda dua. Michelin city grip pro didesain dengan teknologi Michelin Overlap Technology (MOT) yang memberikan tingkat daya tahan terbaik di kelasnya.

Sales Director for 2W Division PT Michelin Indonesia Bayu Surya Pamugar Sugeng mengatakan, PT Michelin Indonesia memberikan pilihan baru bagi konsumen pemilik motor jenis skutik dan bebek melalui Michelin city grip pro.

"Semarang dipilih sebagai kota ketiga dalam rangkaian peluncuran Michelin City Grip Pro. Ban untuk kendaraan roda dua ini hadir untuk memenuhi pengendara motor harian yang sebagian besar waktunya berada di jalanan," ujar di dalam rilisnya, Senin (23/5/2016).

Ia menjelaskan, Michelin city grip pro didesain 100% untuk pengguna kendaraan roda dua jenis motor bebek dan skutik berukuran sedang yang populasinya terus meningkat tajam. Ban tubeless ini didesain dengan kualitas terbaik dan menempatkan ketahanan dan keamanan sebagai performa unggulannya.

"Semarang merupakan salah satu barometer pertumbuhan ekonomi Indonesia. Michelin City Grip Pro siap akan hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Semarang dan Jawa Tengah dalam berkendara," kata dia.

Potensi meningkatnya perekonomian di Jawa Tengah, telah mendorong populasi kendaraan roda dua khususnya jenis bebek dan skutik terus meningkat. Data Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Tengah mencatat, perekonomian Jawa Tengah pada triwulan 1 2016 tumbuh 2,1 % dibandingkan triwulan IV-2015.

Michelin city grip pro merupakan desain memiliki tiga lapisan berbeda di bawah tapak ban yang mampu meningkatkan daya tahan ban terhadap kebocoran. Hal tersebut memberikan tiga keunggulan utama Michelin city grip pro yakni ketahanan risiko bocor hingga 20% lebih baik dari ban merek lain di kelasnya, terbuat dari kompon atau material yang mampu memanjangkan usia ban 10% dibandingkan merek lain, dan dilengkapi dengan rancangan tapak ban yang mampu meningkatkan daya cengkeram di jalan basah dan kering.

Michelin telah melakukan serangkaian uji coba terhadap City Grip Pro bersama dengan TÜV Rheinland Indonesia terhadap ketahanan city grip pro. Hasilnya, daya tahan ban ini lebih tinggi dibandingkan kompetitor sejenis di kelasnya.

Michelin City Grip Pro dirancang khusus bagi pengendara tunggal atau  berboncengan untuk menembus kontur jalan yang ekstrim seperti lubang dan banyaknya benda tajam di jalan. City grip pro saat ini sudah tersedia di pasar. Produk ini hadir dengan beberapa ukuran yakni dari ukuran ring 14 80/90-90/90  dan ring 17 70/90-80/90 di toko-toko ban terdekat.

"Kami berharap produk ini bisa diterima oleh masyarakat Jawa Barat. Melihat bisnis dan pertumbuhan motor harian yang semakin menarik ini, kami berusaha menghadirkan produk dan pilihan terbaru," ujar dia.