BBM BARU : Dexlite Lebih Murah dan Berkualitas, Mau Coba?

BBM BARU : Dexlite Lebih Murah dan Berkualitas, Mau Coba?Ilustrasi pengisian bahan bakar minyak di SPBU. (Nurul Hidayat/JIBI - Bisnis)
31 Mei 2016 09:35 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

BBM baru dexlite diujicobakan di Jateng dan DIY

Harianjogja.com, SEMARANG -- PT.Pertamina (Persero) MOR IV Semarang melakukan uji pasar  varian baru produk diesel non-subsidi terbarunya, dexlite di lima Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Jawa Tengah dan menyusul hingga akhir Mei ini di 13 SPBU di Jateng dan DIY.

General Manager Pertamina MOR IV Semarang Kusnendar mengatakan, pengujian pasar tersebut ditandai dengan pengisian perdana dexlite pada kendaraan di SPBU No 4450210 Jl Fatmawati, Ketileng - Kota Semarang, Kamis (26/5/2016). Uji pasar ini dilakukan bersama  jajaran managemen Pertamina MOR IV dan Perwakilan dari Dinas ESDM Provinsi Jateng dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi.

Ia menjelaskan dexlite memiliki angka cetane number (CN) 51 dan kandungan sulfur maximal 1.200 ppm (part per million), atau lebih tinggi dari produk solar dengan angka CN 48 dan kandungan sulfur maximal 3.500 ppm. Adapun pertamina dex yang merupakan produk bahan bakar diesel terbaik di Indonesia mempunyai angka CN 53 dengan kandungan sulfur maksimal 500 ppm.

Dexlite merupakan produk bahan bakar diesel yang diformulasikan untuk konsumen pengguna kendaraan bermesin diesel sejalan dengan makin ketatnya batasan emisi gas buang.

“Dari sisi harga, untuk daerah Jateng dan DIY, Dexlite dijual pada harga Rp6.650 per liter. Dexlite dikatakan sebagai produk win win solution bagi pengendara kendaraan bermesin diesel yang membutuhkan bahan bakar dengan kualitas baik dengan harga yang bersahabat," ungkap dia.