Sebelum Naik Kereta, Pesan Makanan Dulu di KAI Access

Sebelum Naik Kereta, Pesan Makanan Dulu di KAI Access
07 Desember 2016 18:55 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Pesan makan di kereta bisa dilakukan sebelum naik

Harianjogja.com, BANDUNG--Kini para pengguna jasa kereta api (KA) bisa menikmati layanan pemesanan makanan meals pre-order melalui aplikasi KAI Access. Layanan ini diluncurkan untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa KA.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro mengatakan, sebelumnya para pengguna jasa KA bisa melakukan pemesanan makanan melalui https://tiket.kereta-api.co.id/.

Kini, ada pilihan lagi melalui KAI Access yang membuat penumpang semakin nyaman. Ia mengatakan, layanan ini merupakan fasilitas pemesanan makanan dan minuman yang dapat dipesan jauh-jauh hari sebelum penumpang berangkat.

Inovasi ini memberikan kemudahan bagi pelangggan untuk memilih dan memesan makanan dan minuman sesuai keinginan yang nantinya akan dinikmati selama perjalanan dengan KA.

"Pelanggan juga bisa menentukan lokasi dan waktu penyajian makanan. Dengan layanan ini, PT KAI berharap masyarakat yang menggunakan jasa KA semakin dimudahkan," ungkap dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (6/12/2016).

Layanan pemesanan tiket dan makanan/minuman melalui aplikasi KAI Access merupakan satu upaya memberikan kemudahan kepada pelanggan KAI.

Selanjutnya akan dikembangkan dengan layanan lain sehingga penumpang akan semakin mudah dalam mendapatkan produk layanan KA dan layanan terkait sesuai kebutuhan.

"Kami terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi untuk semakin memberikan kemudahan bagi pengguna jasa KA," ungkap dia.

Melalui layanan ini para pelanggan bisa melakukan pemesanan minimal dua hari sebelum keberangkatan. Pemesanan makanan dan minuman bisa dilakukan saat memesan tiket melalui aplikasi KAI Access.

Setelah memesan, akan ada jumlah tagihan yang harus dibayarkan maksimal tiga jam setelah pemesanan dengan mentransfer ke rekening PT Reska Multi Usaha.

PT Reska Multi Usaha merupakan anak perusahaan PT KAI yang mengelola restorasi selama perjalanan di atas KA. Ada berbagai menu makanan dan minunan yang disediakan misalnya nasi ayam penyet, nasi goreng Parahyangan, nasi rames, nasi uduk, nasi ayam crispy, nasi goreng oriental.

Selain itu, ada empat menu dari Solaria, D'cost, Kebab Turki, dan empat pilihan fresh menu dari Pringsewu. Harga yang ditawarkan terjangkau. Namun, layanan ini untuk sementara hanya bisa dinikmati pada KA di Pulau Jawa.