ASUS ZENBOOK UX410UQ : Ini Dia, Notebook Ultratipis dengan Prosesor Mumpuni

ASUS ZENBOOK UX410UQ : Ini Dia, Notebook Ultratipis dengan Prosesor MumpuniAsus/Zenbook UX410UQ
18 April 2017 17:40 WIB Galih Eko Kurniawan Ekbis Share :

Asus ZenBook UX410UQ sudah menggunakan prosesor Intel kelas atas generasi terbaru

Harianjogja.com, JOGJA—Pada umumnya, notebook ultratipis atau yang disebut juga dengan ultrabook hanya diperkuat oleh grafis terintegrasi. Tetapi tidak demikian dengan Asus ZenBook UX410UQ. Notebook ultratipis dan ultraringan, dengan ketebalan hanya 1,895 sentimeter dan bobot kurang dari 1,5 kilogram ini memiliki prosesor sekaligus grafis yang mumpuni.

Dari sisi CPU, notebook yang dilengkapi sistem operasi Windows 10 tersebut sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core i7-7500U seri Kaby Lake terbaru atau generasi ketujuh yang punya cache sebesar 4MB berkecepatan hingga 3.50 GHz. Dari sisi grafis, memanfaatkan kemampuan Nvidia GeForce 940MX yang punya GDDR3 VRAM sebesar 2GB.

Menariknya lagi, meski layar Full HD-nya berukuran 14 inci, tetapi body notebook tersebut secara keseluruhan sama dengan dimensi notebook 13 inci pada umumnya. “Semua dimungkinkan oleh penggunaan bezel yang tipis, hanya enam milimeter sehingga membuat screen to body ratio ini mencapai 80 persen. Jauh lebih tinggi dibanding varian sebelumnya,” ungkap Product Marketing, Davina Larissa, dalam rilis kepada Harian Jogja, Selasa (18/4/2017).

Asus ZenBook UX410UQ sudah menggunakan prosesor Intel kelas atas generasi terbaru dan dilengkapi pula oleh grafis berbasis Nvidia GeForce untuk mengakselerasikan performa. Kombinasi chip CPU dan GPU tersebut membuat seluruh aplikasi berjalan mulus dan game pun dapat dimainkan dengan lancar.

Pengguna perangkat portabel dengan mobilitas tinggi juga akan sangat terbantu dengan touchpad yang disediakan. Lapisan kaca yang disertakan di permukaan touchpad menawarkan user experience yang lebih baik. Touchpad akan terasa lebih smooth dan nyaman saat disentuh.

Seperti pada notebook Asus lain pada umumnya, ZenBook UX410UQ juga sudah didukung oleh seamless one-piece keyboard yang akan membuat pengalaman mengetik menjadi lebih nyaman. Keyboard jenis ini lebih padat dan kuat sehingga terasa mantap saat ditekan. Belum lagi travel distance tombolnya yang mencapai 1,6 mm atau hampir tiga kali lebih jauh dibanding notebook pada umumnya, membuat pengalaman mengetik menjadi semakin menyenangkan.

Di Indonesia, ultrabook 14 inci yang tipis dan berkinerja tinggi ini telah tersedia di pasaran di kisaran harga Rp15,799 juta. Yang menarik, setiap pembelian unit ZenBook UX410UQ pengguna juga akan mendapatkan sleeve premium dari Asus untuk memudahkan mereka membawa notebook ini ke manapun mereka pergi.