Advertisement

Royal Ambarrukmo Gandeng Krida Beksa Wirama Lestarikan Tari Jawa Klasik

Galih Eko Kurniawan
Kamis, 04 Mei 2017 - 19:40 WIB
Galih Eko Kurniawan
Royal Ambarrukmo Gandeng Krida Beksa Wirama Lestarikan Tari Jawa Klasik Latihan tari Jawa klasik di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta. (Ist)

Advertisement

Kegiatan ini terbuka bagi tamu hotel dan publik, semua umur, baik pria dan wanita

Harianjogja.com, SLEMAN—Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta bekerja sama dengan Krida Beksa Wirama menggelar Gladi Beksa di Kedaton Ambarrukmo setiap hari Selasa sebagai kegiatan edukasi dan berlatih tari Jawa klasik. Kegiatan ini terbuka bagi tamu hotel dan publik, semua umur, baik pria dan wanita.

Advertisement

Bersama dengan Patehan dan Jemparingan di tiap hari Jumat sore serta beberapa kegiatan berpokok pada budaya lokal serta gaya hidup moderen, Gladi Beksa bersama Krida Beksa Wirama diharapkan untuk mampu membangun kembali spirit berbudaya di abad ke-21 ini, mengulang kegiatan cita-cita luhur pendiri bangsa kita untuk memajukan Indonesia, berwawasan luhur, tangguh dan berbudi pekerti.

“Royal Ambarrukmo Jogja mempunyai kepedulian dengan budaya, bekerja sama dengan Krida Beksa Wirama, memberikan wadah bagi masyarakat untuk belajar menari Jawa klasik,” ungkap Marketing & Communications Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Khairul Anwar, dalam rilisnya kepada Harian Jogja, Kamis (4/5/2017).

Menari Jawa klasik bukan hanya sekedar bergerak gemulai, tetapi jika dilakukan dengan benar, dengan tari Jawa klasik akan membantu membuat diri lebih fokus, konsentrasi, disiplin, melatih empati dan simpati untuk tidak egois, percaya diri dan tentu saja bermanfaat besar secara fisik. Hal ini sangat di perlukan untuk membangun karakter bangsa yang kokoh berorientasi global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dishub DIY Buat Skema Jalur Utama dan Alternatif Masuk DIY Saat Mudik Lebaran 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement