Hero Group Ingin Andil Memajukan Petani Indonesia

Hero Group Ingin Andil Memajukan Petani IndonesiaHarian Jogja/Galih Eko KurniawanPerwakilan dari PT Hero Supermarket Tbk, yakni Corporate Social Responsibility Specialist, Astrid Meliza (kiri), dan External Communication Manager, Fia Arwinta (dua dari kiri), beramah tamah dengan Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono (dua dari kanan), dalam audiensi di Griya Harian Jogja, Jetis, Jogja, Jumat (12 - 5).
12 Mei 2017 17:40 WIB Bernadheta Dian Saraswati Ekbis Share :

Wujud komitmen Hero Group dalam memajukan pertanian Indonesia

Harianjogja.com, JOGJA—Petani di kawasan Gunung Merbabu, Jawa Tengah mendapat kesempatan untuk menjual hasil pertaniannya di swalayan Hero Group. Hal ini sebagai wujud komitmen Hero Group dalam memajukan pertanian Indonesia.

Di Jogja, produk pertanian berupa sayuran bisa ditemui di Giant Ekspress Godean. Di situ, aneka sayuran seperti cabai, brokoli, dan tomat dari petani dikemas layaknya sayuran segar pada umumnya. Hero Group memiliki beberapa anak perusahaan di antaranya supermarket Giant, supermarket Hero, toko obat Guardian dan pusat perabotan Ikea.

External Communication Manager PT Hero Supermarket Tbk, Fia Arwinta, mengatakan dengan menjadikan petani sebagai pemasok langsung seperti itu, Hero Group bisa menawarkan harga komoditas sayuran lebih terjangkau dengan produk yang berkualitas. “Optimistis dengan perubahan itu karena harga bisa lebih murah dan berkualitas,” ungkapnya saat kunjungan ke Kantor Harian Jogja, Jumat (12/5/2017).

Astrid Meliza selaku Corporate Social Responsibility Specialist PT Hero Supermarket Tbk, yang juga turut hadir dalam audiensi itu, menuturkan para petani terlebih dulu mendapatkan pelatihan dari Hero Group.

Pelatihan itu dilakukan bersama dengan Fakultas Pertanian Universitas Gadjah mada (UGM). “Membina apa yang dibutuhkan [petani] karena petani kurang mengerti apa yang diinginkan swalayan. Misalnya model sayuran seperti apa dan ukuran sayurannya juga,” katanya.

Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono, mengaku siap menjalin kerja sama dengan Hero Group. Beberapa kegiatan sosial perusahaan Harian Jogja juga bisa disinergikan bersama untuk mewujudkan kepedulian pada masyarakat.