180 Menit, Peserta Canon Semarang PhotoMarathon 2017 Berburu Foto

180 Menit, Peserta Canon Semarang PhotoMarathon 2017 Berburu Foto
23 Mei 2017 20:40 WIB Holy Kartika Nurwigati Ekbis Share :

Lomba foto yang diperuntukkan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa ini diikuti lebih dari 1.456 peserta

Harianjogja.com, SEMARANG—Ajang kompetisi fotografi Canon Semarang PhotoMarathon kembali digelar untuk kali ketiga. Berlokasi di Wisma Perdamaian, Semarang, Jawa Tengah, lomba foto yang diperuntukkan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa ini diikuti lebih dari 1.456 peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah, Jogja, Cirebon dan Jakarta.

Tidak hanya lomba foto yang memperebutkan hadiah senilai puluhan juta rupiah, di sini para peserta juga disuguhi workshop fotografi, permainan dengan hadiah-hadiah menarik serta diramaikan dengan hiburan musik dan tari.

Lomba terdiri dari dua kategori, yaitu kategori pelajar dan kategori mahasiswa. Pada kategori pelajar, para peserta ditantang untuk mengambil gambar terbaik dengan tema Warna-warni dan Kebersamaan dalam Keberagaman. Untuk kategori mahasiswa, tema Semarang Hebat dan Pancasila. Mereka diberi waktu 180 menit untuk mencari objek buruan yang harus dibidik sesuai dengan tema.

“Antusiasme para peserta Canon Semarang PhotoMarathon 2017 begitu luar biasa, tiap tahunnya terus bertambah. Ini menunjukkan para pecinta fotografi di kalangan para pelajar dan mahasiswa yang ada di Semarang dan sekitarnya terus meningkat. Canon selaku pemimpin industri pencitraan digital global terus berupaya mendukung dan mengembangkan kreativitas dan kemampuan para fotografer Tanah Air, baik pemula maupun profesional,” ujar Merry Harun, dalam rilisnya kepada Harian Jogja, Selasa (23/5/2017).