ASUS ROG G701V : Usung Teknologi Anyar untuk Hajar Game Terbaru

ASUS ROG G701V : Usung Teknologi Anyar untuk Hajar Game TerbaruAsus ROG G701V.
26 Mei 2017 15:40 WIB Ekbis Share :

Asus ROG G701 dibekali dengan komponen perangkat keras seperti prosesor Intel terbaru yakni i7-7820HK

Harianjogja.com, JOGJA—Guna selalu mendapatkan kepuasan ketika bermain, para gamers dituntut senantiasa meningkatkan alat yang dimilikinya karena para pengembang konten game juga terus meningkatkan kualitas permainan yang dibuatnya, baik dari sisi grafis maupun gameplay, agar semakin seru untuk dimainkan.

Melalui nama brand Republic of Gamers (ROG), Asus menyuguhkan notebook game terbaru yang dinamakan dengan Asus ROG G701V. “Sebagai perangkat gaming terbaru tentu saja banyak komponen hardware yang ditingkatkan untuk menyempurkan pengalaman bermain secara keseluruhan,” ungkap Product Marketing Asus, Davina Larissa Rolos, dalam rilisnya kepada Harian Jogja, Jumat (26/5/2017).

Asus ROG G701 dibekali dengan komponen perangkat keras seperti prosesor Intel terbaru yakni i7-7820HK. Chip tersebut merupakan generasi prosesor teranyar sebab telah lahir dari generasi ke-7. RAM-nya dipercanggih dengan memori sebesar 64GB menggunakan tipe paling cepat saat ini yaitu DDR4 berkecepatan 2400MHz yang mampu di-overclock hingga 2.800MHz.

Selain memori RAM, kelancaran permainan juga dipengaruhi oleh storage yang digunakan. Non Volatile Memory Express atau yang disebut NVMe adalah jenis teknologi media penyimpanan tercepat saat ini. Selain itu NVMe pada G701 ini juga telah difituri dengan teknologi RAID0 yang akan membuatnya semakin gegas mengakses sistem hingga booting.

Soal grafis, Asus memercayakan Ndivia GTX1080 untuk mengurusnya. Asus ROG G701 turut dilengkapi dengan teknologi layar dengan refresh rate 120Hz. Umumnya notebook gaming hanya memiliki tingkat refresh rate pada layar sebesar 60Hz atau 75Hz.

Untuk Asus ROG G701, notebook ini dirancang konsep ROG Bio Armor dan ROG Armor Titanium yang menggunakan tema warna Plasma Copper. Di Indonesia perangkat ini akan dibanderol sekitar Rp60 juta dan sudah tersedia secara terbatas.