LEBARAN 2017 : Tujuan Jakarta dan Surabaya Paling Diminati

LEBARAN 2017 : Tujuan Jakarta dan Surabaya Paling Diminati
29 Mei 2017 09:40 WIB Sekar Langit Nariswari Ekbis Share :

Tambahan selama masa mudik Lebaran hanya dimungkinkan sebanyak lima penerbangan

Harianjogja.com, SLEMAN—Bandara Adisutjipto menyediakan tambahan penerbangan pascamasa mudik Lebaran hingga 10 slot. Sejauh ini, rute yang paling diminati masih dari dan menuju Jakarta dan Surabaya.

General Manager PT Angkasa Pura I Agus Pandu Purnama mengatakan tambahan selama masa mudik Lebaran hanya dimungkinkan sebanyak lima penerbangan. Sejumlah maskapai yang telah menunjukkan minat untuk mengisi slor tersebut antara lain Citilink, Sriwijaya Air dan Lion Air. “Belum deal, masih dilihat dulu,” ungkapnya, Minggu (28/5/2017).

Penambahan rute umumnya memang diisi oleh penerbangan dari Jakarta serta beberapa Surabaya. Sejumlah pemudik menjadikan Jakarta sebagai titik singgah dari penerbangan awal sebelum menuju Jogja atau area Jawa Tengah lainnya.

Wacana penambahan slot penerbangan jelang Lebaran ini sempat dilontarkan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dalam kunjungannya ke bandara Jogja. Bandara Jogja diharapkan bisa menambah jam operasional hingga pukul 24.00 WIB dari sebelumnya hanya pukul 21.00 WIB.

Selain itu, masih ada slot lalu lintas pesawat yang bisa digunakan hingga 20 pesawat. “Jogja punya ruang slot yang relatif banyak, minta kepada pengelola agar bisa mendiskusikan pada kantor pusat dan maskapai supaya dimanfaatkan,” tuturnya.