Advertisement

Ini Hasil Pantauan & Analisis Perkembangan Ekonomi Amerika Sementara

M. Richard
Kamis, 26 April 2018 - 18:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Ini Hasil Pantauan & Analisis Perkembangan Ekonomi Amerika Sementara Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan paparan saat konferensi pers tentang buku APBN Kita di Jakarta belum lama ini. - Bisnis Indonesia/Dwi Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan pemerintah terus memantau perkembangan ekonomi di Amerika Serikat dan arah kebijakannya, terutama yang berpengaruh signifikan terhadap perekonomian global dan domestik. 

"Kita akan antisipasi dalam konteks pergerakan kebijakan ini terhadap mata uang dolar AS dan kita akan lihat dalam kebijakan makro kita sendiri," kata Sri Mulyani Indrawati, Kamis (26/4/2018). 

Advertisement

Sri Mulyani menjelaskan dengan kebijakan ekonomi yang ekspansif oleh pemerintah Amerika, dapat dipastikan pergerakan ekonomi negara tersebut lebih kuat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

"Gubenur bank sentral yang baru memang menyampaikan data-data dari perekonomian Amerika menunjukkan perbaikan dari sisi employment maupun inflasi, menunjukan suatu recovery," sebut Sri Mulyani. 

Implikasi dari kebijakan ekonomi yang ekspansif tersebut adalah defisit anggaran Amerika diproyeksikan melebar, sehingga dapat diperkirakan juga, dalam jangka pendek The Fed akan meningkatkan suku bunganya, meski akan dilakukan secara hati-hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement