Ini Loh Perbedaan Gas Melon Subsidi dengan Bright Gas 3 Kg

Ini Loh Perbedaan Gas Melon Subsidi dengan Bright Gas 3 KgBright gas. - Bisnis Indonesia/Rachman
03 Juli 2018 06:30 WIB Rheisnayu Cyntara Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menyatakan varian baru Bright Gas tiga kilogram (kg) mulai diuji pasar di wilayah Jakarta dan Surabaya di awal Juli 2018, sebagai tindak lanjut dari market trial (uji pasar) LPG tiga kg nonsubsidi dilakukan pada November 2017 di Tangerang, Banten. 

Dengan adanya varian baru LPG nonsubsidi kemasan tiga kg, masyarakat mampu bisa mendapatkan lebih banyak pilihan Bright Gas dalam berbagai kemasan. Ragam Bright Gas Family yaitu kemasan 12 kg, 5,5 kg, tiga kg dan can [220 gram]. 

“Tentunya pemilihan lokasi penjualan kami sesuaikan dengan kondisi masyarakat yang ada, di mana. Kami juga melihat adanya kebutuhan masyarakat untuk menggunakan LPG nonsubsidi dengan kemasan lebih kecil dari 5,5 kg,” tambahnya, Senin (2/7). 

Selama masa uji pasar secara terbuka ini, isi ulang Bright Gas tiga kg akan dijual seharga Rp39.000 per tabung di agen LPG nonsubsidi belum termasuk ongkos kirim, dan Rp42.000 per tabung di SPBU COCO. 

Sedangkan untuk tabung perdana (tabung plus isi) Bright Gas tiga kg akan dijual di Agen LPG seharga Rp184.000 per tabung dan di SPBU COCO seharga Rp187.000 per tabung. Pertamina juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk tukar tambah. Konsumen cukup menukarkan satu tabung elpiji tiga kg dan membayar Rp81.500 di agen LPG nonsubsidi maka konsumen dapat membawa pulang satu tabung Bright Gas tiga kg yang siap digunakan, sedangkan untuk di SPBU cukup menambah Rp84.500. 

Bright Gas tiga kg hadir dengan teknologi katup ganda (double spindle valve system) dan segel hologram yang lebih aman dalam mencegah kebocoran tabung. Guna menjaga kualitas dan kuantitas isi tabung, Bright Gas tiga Kg juga dilengkapi dengan segel hologram yang tidak dapat dipalsukan. "Jika konsumen menerima tabung dengan kondisi segel rusak, agar segera dikembalikan ke lokasi penjualan," katanya. 

Sebagaimana diketahui PT Pertamina (Persero) kembali memberikan pilihan varian baru produk LPG Bright Gas, untuk kemasan tiga kg. Produk LPG nonsubsidi berwarna pink fuschia tersebut, mulai diuji pasar secara terbuka di dua kota yakni Jakarta dan Surabaya, dengan total 5.000 tabung pada awal Juli ini.