Akhirnya ... Authorized Mi Store Hadir di Hartono Mall

Akhirnya ... Authorized Mi Store Hadir di Hartono MallHead of Retail Southeast Asia, Siti Li berswafoto bersama perwakilan Xiaomi dan Partner dengan ponsel Xiaomi Redmi S2 seusai pembukaan Authorized Mi Store di Hartono Mall, Sleman, Sabtu (15/7). - Harian Jogja/Desi Suryanto
16 Juli 2018 06:30 WIB Holy Kartika Nurwigati Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Mendekatkan layanan dan produknya secara langsung pada pelanggan, Xiaomi membuka Authorized Mi Store pertama di DIY dan Jawa Tengah, Sabtu (14/7). Authorized Mi Store yang dibuka di Hartono Mall Jogja ini mengajak pelanggan merasakan langsung pengalaman menjajal performa produk Xiaomi. 

“Selama ini, Xiaomi selalu memasarkan produknya secara daring melalui berbagai marketplace. Kali ini, kami ingin memperluas pemasaran tidak hanya secara daring tetapi juga luring,” ujar Head of Retail Southeast Asia, Siti Li. 

Li mengatakan melalui kehadiran Authorized Mi Store Jogja, Xiaomi mencoba memberikan pengalaman belanja online to offline yang semakin mudah bagi para pelanggannya. Sebagai kota pelajar sekaligus pusat budaya, Jogja menjadi kota pilihan Xiaomi untuk memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk mencoba langsung rangkaian produk Xiaomi. 

“Selain produk smartphone Xiaomi, pelanggan juga bisa menjajal sejumlah produk ekosistem lainnya yang ada di Mi Store ini,” ujar Li. 

Dalam rangka memeriahkan pembukaan gerai ini, Xiaomi menggeber sejumlah produknya dengan beragam harga promo. Hal ini turut menarik perhatian masyarakat Jogja yang antusias menyambut kehadiran produk-produk Xiaomi dengan harga spesial. Antrean sejak pagi mulai mengular di mal yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jogja ini. 

Rencananya, hingga akhir tahun ini, Xiaomi akan membuka 40 Authorized Mi Store di sejumlah kota di Indonesia. Selain itu, terdapat juga lebih dari 50 service center yang akan tersebar di seluruh Indonesia. 

“Xiaomi berencana untuk mengembangkan bakat lokal secara agresif dan berinvestasi dalam sumber daya manusia,” imbuh Li. 

Bagi Xiaomi, Indonesia selalu menjadi pasar utama dalam setiap perjalanan ekspansi global. Dalam acara grand opening Authorized Mi Store, Xiaomi juga memperkenalkan secara langsung beberapa produk terbaru. Redmi Note 5 dan Redmi S2, merupakan dua varian yang diluncurkan baru-baru ini. 

Xiaomi telah mencapai peringkat kedua di pasar Indonesia dalam hal pengapalan unit smartphone pada kuartal pertama 2018 menurut Canalys. Xiaomi juga terus berusaha untuk menghadirkan lebih banyak fungsi MIUI ke Indonesia, termasuk Mi Credit yang baru-baru ini diluncurkan, dan Mi Roaming. Berbagai kegiatan juga terus dilakukan untuk mempererat hubungan Xiaomi dengan Mi Fans. 

“Seperti Mi POP yang telah diadakan di Jakarta dan Jogja, serta di kota-kota lainnya dalam waktu dekat,” jelasnya.