Paket Super 4G Unlimited Dongkrak Pelanggan Baru

Paket Super 4G Unlimited Dongkrak Pelanggan BaruSmartfren Logo. - JIBI
16 Agustus 2018 07:30 WIB Holy Kartika Nurwigati Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Paket Super 4G Unlimited mendongrak pertumbuhan pelanggan baru Smartfren. Sejak diluncurkan pada Lebaran lalu, paket ini telah meningkatkan trafik data hingga 19% per bulannya.

General Manager Prepaid Smartfren Ari Abdya mengatakan tren pengguna layanan data Internet mulai didominasi oleh kalangan milenial. Berdasarkan bujet penggunaan layanan data, sebanyak 59% konsumen menghabiskan bujet antara Rp50.000 sampai Rp100.000.

"Namun, bagi konsumen yang memang pecandu games atau pengguna layanan data untuk menonton film dan lain sebagainya, biasanya akan menghabiskan antara Rp100.000 sampai Rp200.000 per bulan. Segmen ini adalah segmen kedua yang potensial bagi kami," ungkap Ari dalam Media Gathering Smartfren di Westlake Resort, Selasa (14/8) malam.

Untuk itu, PT Smartfren Telecom meluncurkan paket layanan data Super 4G Unlimited dengan harga yang cukup terjangkau yakni mulai Rp60.000. Ari mengatakan tujuan dihadirkannya paket unlimited ini adalah upaya Smartfren untuk memanjakan pelanggannya maupun konsumen layanan data Internet.

"Bahkan sejak kami meluncurkan paket ini, sebanyak 77 persen pengguna paket ini adalah konsumen dengan ponsel non-Andromax. Paket ini menjadi salah satu upaya kami unuk menggali potensi-potensi pelanggan yang belum pernah memakai Smartfren," papar Ari.

VP Technology Relations and Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo menambahkan sejak paket unlimited ini diperkenalkan, trafik pengguna layanan data terus mengalami peningkatan. Paket Super 4G Unlimited ini semakin banyak diakses pelanggan layanan data.

"Faktanya, secara nasional setelah adanya paket unlimited, trafik data terus meningkat penggunanya. Trafiknya meningkat rata-rata 19 persen setiap bulan setelah diluncurkan," ungkap Munir.

Sejalan dengan komitmennya untuk konsisten memberikan layanan jaringan 4G LTE kepada para penggunanya, PT Smartfren Telecom berupaya untuk terus meningkatkan pembangunan jaringan. Munir mengungkapkan secara konsisten teknologi 4G LTE yang dihadirkan Smartfren terus mengalami peningkatan teknologi di dalamnya.

"Kami akan terus berupaya meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan data yang kami berikan. Salah satu target kami yakni dengan pengembangan network coverage expansion," ungkap Munir.

Sejalan juga dengan upaya memperluas dan memperkuat jaringan 4G+ menuju era 5G, Smartfren terus meningkatkan pembangunan site BTS. Hingga akhir 2018, Smartfren akan mengoperasikan 5.000 BTS baru.

Munir mengatakan pembangunan site BTS (eNB) Smartfren akan mencapai dua kali lipat pada 2020 dibandingkan 2017. "Pengembangan BTS dari 2017 ke 2018 ditargetkan tercapai 67 persen dan 23 persen nantinya akan dicapai pada 2020," imbuh Munir.