Advertisement

CoHive Ekspansi Bisnis Coworking Space ke Jogja Tahun Depan

Holy Kartika Nurwigati
Jum'at, 23 November 2018 - 09:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
CoHive Ekspansi Bisnis Coworking Space ke Jogja Tahun Depan CEO and Co Founder CoHive Carlson Lau menyampaikan presentasi dalam media dan community gathering, soft launching CoHive di Hartono Mall, Kamis (22/11). - Harian Jogja/Holy Kartika N.S

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—CoHive, perusahaan yang mengembangkan bisnis coworking space melebarkan sayapnya ke Jogja. Kota pelajar yang menjadi salah satu basis industri krfeatif di Indonesia ini dinilai sebagai pasar strategis untuk mengembangkan bisnis tersebut.

"Tak hanya bisnis coworking space, tetapi kami juga menyediakan CoLiving dan retail yang saat ini sudah ada di 22 lokasi di Jakarta dan satu lokasi di Medan. Kali ini kami melihat peluang pasar di Jogja, sehingga kami akan coba hadir di sini," ujar CEO and Co Founder CoHive Carlson Lau di sela-sela talk show dan community gathering di Hartono Mall, Kamis (22/11).

Advertisement

Carlson mengungkapkan ekspansi ke Jogja rencananya akan dibuka pada Februari 2019. Berlokasi di Hartono Mall lantai III, CoHive menyediakan ruang kerja untuk startup, UMKM, komunitas, hingga para pekerja lepas.

Bahkan jumlah pekerja lepas di Jogja tidak hanya banyak, tetapi juga sangat beragam di berbagai bidang. Terlebih potensi industri kreatif yang berkembang di kota ini yang pesat, mendorong tingginya kebutuhan ruang kerja yang fleksible, terjangkau dan memberikan fasilitas pendukung bagi para pekerja.

"Berbeda dengan coffee shop, di sini kami memberikan free access Internet yang dibutuhkan, kopi dan minuman yang gratis, serta fun area. Jadi kalau mereka bosan, ada beberapa fasilitas fun area yang bisa diakses secara gratis," jelas Carlson.

Dalam soft launching di Jogja, CoHive akan menghadirkan rangkaian kegiatan hingga 24 November mendatang. Selain media dan community gathering, CoHive juga akan menggelar talk show bertajuk CoTalks, Should I Work in a Startup Company di kampus Fisipol UGM.

"Keberadaan coworking space di Jogja diharapkan tidak sekadar ruang untuk bekerja, tetapi juga sebagai wadah untuk saling terkoneksi satu sama lain, untuk mengembangkan bisnis. Kami berencana berekspansi ke kota lain, selain Jogja juga Bali, Bandung, Makassar dan lain-lain," papar Carlson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perayaan Paskah 2024, Tim Jibom Polda DIY Melakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Jogja

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement