PR Sheraton Mustika Yogyakarta: Public Relations Harus Kreatif

PR Sheraton Mustika Yogyakarta: Public Relations Harus KreatifPublic Relations Officer Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa Fiolita Mutiara Giansha - Ist
27 November 2018 10:30 WIB Holy Kartika Nurwigati Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Bagi Fiolita Mutiara Giansha menjadi seorang public relations tidak sekadar cakap dalam berinteraksi dengan tamu, klien maupun kolega. Bagi Fio, kreativitas juga diperlukan untuk dapat membangun citra perusahaan, dalam hal ini hotel tempatnya bekerja.

Public Relations Officer Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa ini mengungkapkan bidang kehumasan telah memberikannya berbagai pengalaman menarik. Antara lain interaksi dengan sejumlah orang dengan karakter yang berbeda.

"Itu jadi tantangan bagi saya, karena di sana saya belajar bagaimana memahami orang. Karena setiap orang memiliki karakter berbeda dan tentu cara berinteraksinya juga berbeda," ujar Fio kepada Harian Jogja, Senin (26/11).

Karier di dunia kehumasan tidak hanya berkaitan dengan citra perusahaan. Akan tetapi, bidang kehumasan ini juga memiliki jaringan atau networking yang lebih luas, yang mana dapat mempertemukan berbagai bidang pekerjaan. Baik media massa, korporasi hingga bidang kreatif yang sesuai dengan karakter yang dimiliki perempuan asal Jogja ini.

Fio mengaku mendapatkan berbagai pengalaman menarik selama menjadi public relations selepas lulus dari Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Terutama perbedaan cara kerja dari local chain hotel ke international chain hotel.

"International chain hotel itu memiliki aturan-aturan yang cukup ketat, namun, meski ketat, tentu ada tuntutan untuk bisa tetap berpikir kreatif dan inovatif demi eksistensi serta kemajuan hotel," ungkap Fio.