Pembangunan Barsa City Dapat Dorong Investasi di Jogja

Pembangunan Barsa City Dapat Dorong Investasi di JogjaIlustrasi apartemen - Bisnis Indonesia/Paulus Tandi Bone
10 Desember 2018 08:30 WIB Holy Kartika Nurwigati Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Barsa City tandai pembangunan pertama unit apartemen yang berlokasi di kawasan Babarsari. Hunian vertikal ini ditargetkan akan menjadi kawasan terintegrasi dengan didukung sejumlah fasilitas, sehingga diharapkan dapat menjadi salah satu pendorong sektor ekonomi di kawasan tersebut.

Managing Director Ciputra Group Harun Hajadi mengungkapkan Barsa City merupakan proyek ketiga yang dikembangkan Ciputra Group di Jogja. "Sebelumnya kami telah mengembangkan hunian Citra Sun Garden di Jogja bagian timur dan Citra Grand Jogja di Jogja bagian barat. Kali ini, kami bersama Sun Motor mengembangkan Barsa City," ujar Harun saat memberikan sambutan dalam acara Groundbreaking Barsa City, Sabtu (8/12) lalu.

Harun mengakui persiapan pengembangan proyek ini berjalan cukup lama. Keterlambatan itu disebabkan karena pengurusan perizinan yang membutuhkan waktu. Harus menegaskan hal itu telah menjadi komitmen Ciputra Group dalam mengupayakan pemenuhan perizinan serta persyaratan pengembangan proyeknya.

Lebih lanjut Harun mengungkapkan Barsa City tak hanya akan menjadi kawasan hunian. Ke depan akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya. Antara lain shopping mall, service apartment, fasilitas ruko dan bisnis.

"Kompleks integrated ini adalah hal yang kami sukai. Kami mencoba membuat mix use facility, yang mana akan menghadirkan interaksi antara berbagai fungsi yang ada di kawasan apartemen ini," jelas Harun.

Keberadaan mix use facility yang dihadirkan Barsa City akan memberi dampak besar terhadap investasi. Harun mengungkapkan investasi yang dilakukan dengan pengembangan Barsa City akan terus meningkat.

Hal itu sejalan dengan kondisi pembangunan serta ekonomi DIY yang terus berkembang. Didukung dengan peran serta pemda setempat dalam mendukung kegiatan bisnis, memberikan peluang yang baik bagi pelaku bisnis.

"Kami berharap dengan pengembangan ini, kami dapat turut serta dalam mengembangkan Jogja. Untuk pembangunan pertama ini akan dikembangkan 332 unit apartemen, beberapa ruko. Setelah community base terbentuk, akan dikembangkan mal dan fasilitas lainnya," papar Harun.