Rangkul Nasabah Milenial, Pegadaian Gelar De Gade Futsal Cup

Rangkul Nasabah Milenial, Pegadaian Gelar De Gade Futsal CupPara peserta turnamen De Gade Futsal Cup 1 berfoto bersama jajaran PT Pegadaian Area Yogyakarta sebelum mulai bertanding, Kamis (20/12/2018). - Harian Jogja/Rheisnayu Cyntara
21 Desember 2018 05:17 WIB Rheisnayu Cyntara Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA-PT Pegadaian Area Yogyakarta mengadakan De Gade Futsal Cup #1 dengan melibatkan 32 klub pada Kamis - Minggu (20-23/12/2018). Kompetisi yang diadakan di lapangan pegadaian baru yang terletak di Pegadaian Cabang Lempuyangan ini diharapkan mampu merangkul para nasabah milenial.

Ketua Panitia De Gade Futsal Cup #1, Haris Ma'wa menuturkan ada 32 klun yang turut berkompetisi. Masing-masing klub terdiri dari 10 pemain dan dua official. Mereka memperebutkan hadiah senilai Rp5 juta untuk juara 1, Rp4 juta untuk juara 2, Rp2 juta untuk juara 3, dan Rp1 juta untuk juara harapan. Meski demikian Haris mengaku kompetisi ini tidak ditujukan untuk menjaring bibit unggul di bidang olahraga. Namun untuk merangkul para calon nasabah milenial sekaligus meramaikan De Gade Cafe & Gold yang lebih dahulu diresmikan.

"Setelah turnamen ini selesai, lapangan futsal akan kami buka untuk umum. Tarif pemakaiannya pun sangat murah. Hanya Rp25 ribu/jam saat siang dan Rp50 ribu/jam pada malam hari. Ini agar generasi milenial makin akrab dengan pegadaian," katanya pada saat tasyakuran dan peresmian lapangan futsal pegadaian, Kamis (20/12/2018).

Senior Manager PT Pegadaian Area Yogyakarta, Puntaji menjelaskan fasilitas lapangan futsal dan kafe ini ada untuk mengakomodir kebutuhan para milenial. Sehingga diharapkan generasi milenial tak segan untuk datang, bahkan menjadi nasabah pegadaian. Pasalnya selama ini pegadaian lekat dengan citra tempat untuk orang tua. Namun menurutnya sudah sejak dua tahun terakhir, pegadaian bertransformasi untuk memenuhi kebutuhan para generasi muda.

"Kami sadar nasabah kami lama-lama akan hilang kalau kami tidak merangkul generasi milenial. Jadi kalau sejak muda mereka paham dan dekat dengan pegadaian, mereka juga akan menjadi nasabah kami di masa mendatang. Ada kesinambungan nasabah," tuturnya.

Tak hanya melalui fasilitas fisik, Puntaji menyebut pegadaian juga sudah memiliki banyak produk yang disesuaikan dengan kebutuhan para milenial. Baik yang membutuhkan dana atau bagi mereka yang ingin menginvestasikan dana. Maka pihaknya mengakui, kini konsumen muda pegadaian juga sudah cukup banyak. Yakni sekitar 40% dari total nasabah yang dimiliki.

"Kami juga bertransformasi dan beradaptasi dengan teknologi. Sehingga akan sangat mudah bagi generasi muda untuk mengakses seluruh layanan kami," katanya.