Masyarakat Makin Melek Teknologi, Konsumsi Bandwidth di DIY Paling Tinggi

Masyarakat Makin Melek Teknologi, Konsumsi Bandwidth di DIY Paling TinggiDeputi General Manager PT Telkom Tbk Regional IV Jogja Arif Hidayat Telkom (kiri) menyerahkan hadiah berupa satu unit sepeda motor Yamaha N-max kepada salah seorang pelanggan Farhan Anjasmara, Jumat (21/12/2018) di Kantor Telkom Jogja. - Ist/Telkom
25 Desember 2018 17:17 WIB Abdul Hamied Razak Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Jumlah konsumsi bandwidth di Jogja dinilai lebih besar dari rata-rata nasional. Kondisi ini tidak terlepas dari perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin melek teknologi informasi.

Deputi General Manager PT Telkom Tbk Regional IV Jogja Arif Hidayat mengatakan hingga akhir 2018 ini jumlah pelanggan Indihome sudah mencapai 121.000 pelanggan baik suara, data maupun TV kabel. Khusus pelanggan tree play (suara, data dan TV Kabel) jumlahnya mencapai 40.000 pelanggan.

"Dibandingkan 2017, ada penambahan pelanggan sekitar 70.000 pelanggan. Untuk tahun 2019, kami menargetkan penambahan sekitar 40.000 pelanggan,” ungkap Arif melalui rilisnya, Senin (24/12/2018).

Dia melanjutkan, pelanggan terbanyak di DIY didominasi wilayah Kota Jogja dan Sleman. Dia menjelaskan, konsumsi bandwidth internet di DIY diklaim lebih tinggi dibandingkan rata-rata nasional yang hanya 5 gb per bulannya. Jumlah ini juga mengalami peningkatan sejalan dengan gaya hidup masyarakat.

“Terutama tingginya penggunaan data [internet] karena Jogja dikenal sebagai kota pendidikan dan pelajar,” katanya.

Untuk memperluas dan meningkatkan jumlah pelanggan, Telkom menggelar undian dengan hadiah berupa satu unit sepeda motor Yamaha N-max. Pemenang diundi setiap empat bulan sekali. Selanjutnya bisa mengikuti undian lagi untuk mendapatkan grand prize berupa dua unit rumah mewah, ditambah dua unit mobil Mitsubishi Pajero, dua unit mobil Honda Mobilio dan liburan ke luar negeri.

"Kami selenggarakan empat kali undian bagi pelanggan Indihome. Pelanggan bisa mendapatkan sepeda motor dan hadiah menarik lainnya," kata Sales Marketing Manager PT Telkom Regional IV Jogja Taryoko.

Dia menjelaskan pelanggan lama dan baru mendapat kesempatan sama untuk mengikuti undian dengan cara menukarkan poin. Adapun penambahan poin bisa diperoleh saat membayar iuran tepat waktu sampai menambah layanan yang ditawarkan perseroan.

Pada Jumat (21/12/2018) Telkom melakukan pengundian untuk kali ketiga dan pelanggan dari Jogja mahasiswa UAD Jogja Farhan Anjasmara memperoleh sepeda motor Yamaha N-Max. Farhan juga menerima voucher belanja senilai Rp5 juta