Advertisement

Layani Penerbangan Indonesia Timur, Merpati Akan Operasikan Pesawat dari Rusia

Newswire
Kamis, 03 Januari 2019 - 21:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Layani Penerbangan Indonesia Timur, Merpati Akan Operasikan Pesawat dari Rusia Ilustrasi penumpang boarding. - The Active Times

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-PT Merpati Nusantara Airline (Persero) berencana mengoperasikan pesawat-pesawat penumpang dari Rusia untuk melayani rute-rute penerbangan di Indonesia Timur.

"Kalau jalur kita fokusnya di [Indonesia] timur," ujar Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) Capt. Asep Ekanugraha di Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Advertisement

Dia menjelaskan bahwa pihaknya tidak memungkiri jika dalam perkembangannya pesawat-pesawat maskapai Merpati menyebar dan melayani rute-rute selain di Indonesia Timur.

Menurutnya, rencana Merpati ingin mengoperasikan pesawat penumpang dari Rusia merupakan bagian dari program maskapai tersebut.

"Itu bagian tidak terpisahkan juga dari program Merpati, hanya saja memang langkahnya harus melalui tahapan itu dulu sampai kemudian nanti mitra strategis yang memang sudah bagian dari pencarian mitra serta keputusan atas homologasi bisa menyetujui terhadap hal tersebut," kata Asep.

Tahapan yang dimaksud Direktur Utama Merpati tersebut yakni proses berikutnya terkait homologasi, dimana Merpati harus mendapatkan persetujuan dari pemegang saham, keputusan grup atas homologasi, kemudian ada juga persyaratan berikutnya untuk mendapatkan persetujuan dari Kementerian Keuangan mengenai masalah pajak dan berikutnya Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Sebelumnya Asep juga menyatakan bahwa sebisa mungkin Merpati harus membuat pergerakan pada tahun ini, apapun caranya.

"Kalau kita punya keinginan tetap di tahun 2019 sebisa mungkin harus ada pergerakan dari Merpati, bagaimanapun caranya itu," ujarnya setelah menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural Kementerian BUMN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perayaan Paskah 2024, Tim Jibom Polda DIY Melakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Jogja

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement