Advertisement

Setahun, Pesanan Ayam di Gofood Capai 10 Juta

Newswire
Senin, 14 Januari 2019 - 10:10 WIB
Laila Rochmatin
Setahun, Pesanan Ayam di Gofood Capai 10 Juta Ilustrasi daging ayam. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Gofood, salah satu aplikasi pesan antar makanan yang dirilis Gojek pada pertengahan 2015 semakin ekspansif dan kian menjelma sebagai pusat wisata kuliner online di Indonesia. Pesanan makanan dan minuman pun semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Aristo Kristandyo, VP Marketing Gofood, mengatakan pada 2018 lalu terdapat empat kategori makanan dan minuman yang paling popular dan banyak dipesan setiap bulan yaitu menu paket ayam sebanyak 10 juta pesanan, aneka nasi 3,5 juta, disusul mi sebanyak 1,5 juta kali pesanan per bulan pada saat pesta MaMiMuMeMo Gofood.

Selain makanan berat, masyarakat juga menyukai aneka makanan ringan dan minuman. Terlihat dari banyaknya jumlah pesanan kopi sebanyak 1,5 juta kali, disusul gorengan yaitu 1,2 juta dan martabak sebanyak 760.000 kali pemesanan.

Advertisement

Menurut dia, untuk jam pesanan paling banya pada saat santap malam sekitar pukul 19.00 hingga pukul 21.00 setidaknya terdapat 6,4 juta pesanan di malam hari, disusul makan siang. Namun yang tak kalah tinggi adalah saat jam senggang di sore hari, dibuktikan dengan banyaknya pesanan kopi dan gorengan.

“Untuk pesanan tengah malam di atas pukul 22:00 pun tidak kalah banyaknya. Di sini menu martabak dan kopi menjadi pilihan masyarakat. Pada 2018 ini setidaknya hampir tujuh juta martabak sudah diantarakan melalui Gofood ,” ujarnya.

Jacqueline Hassan, pemilik merchant kopi Janji Jiwa cabang Radio Dalam mengatakan sejak bergabung menjadi merchant, pihaknya tidak lagi terlalu mengkhawatirkan proses pemasaran karena adanya teknologi yang ditawarkan Gofood.
Ini memungkinkan produk mereka dapat dipesan masyarakat tanpa harus datang langsung ke kedai kopinya.

“Kini produk kuliner kami tidak hanya bisa dinikmati para pengunjung yang telah mengetahui lokasi kedai kopi, tetapi juga sudah dikenal dan dinikmati oleh para pecinta kopi dari berbagai wilayah di Jabodetabek,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5 di Gunungkidul Terasa hingga Trenggalek

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement