XIXY House Buka Kembali

XIXY House Buka KembaliXIXY House bar milik Jambuluwuk Malioboro Hotel Yogyakarta buka kembali terhitung sejak Jumat (25/1)./Harian Jogja - Rheisnayu Cyntara
28 Januari 2019 23:32 WIB Rheisnayu Cyntara Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Setelah sempat vakum beroperasi, XIXY House bar milik Jambuluwuk Malioboro Hotel Yogyakarta buka kembali terhitung sejak Jumat (25/1). Bar yang terletak di lantai II ini bisa diakses oleh masyarakat umum, tak terbatas pada tamu hotel saja.

Food & Beverage Manager Jambuluwuk Malioboro Hotel Yogyakarta, Yulidar menuturkan acara cocktail party yang diselenggarakan pada Jumat malam bertujuan mengenalkan kembali XIXY House. Pasalnya merupakan fasilitas yang ada sejak hotel ini berdiri, bar ini sempat tutup untuk beberapa lama. Maka acara yang dihadiri oleh relasi dan media ini mengangkat tema "XIXY House Reborn," katanya.

Yuli menyebut XIXY House punya beberapa kelebihan. Di antaranya dengan konsep semi outdoor, pengunjung bar bisa melihat pemandangan tengah kota Jogja dari ketinggian tetapi tetap aman jika hujan turun. Terletak di lantai II dan terbuka, XIXY House menawarkan suasana yang hangat dengan udara segar serta terbuka untuk masyarakat umum, tidak terbatas untuk tamu hotel saja. "Kami punya dua bar dan lounge, satu indoor yakni Batik Lounge dan satu outdoor yakni XIXY House. Tamu in house biasanya memilih indoor karena lebih privat, XIXY House ini memang sengaja kami buka untuk umum," katanya.

Yuli menjelaskan bar ini berkonsep laiknya gerai free duty di bandara, orang bisa membeli minuman dengan bebas sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bahkan Yuli menjamin seluruh minuman yang tersedia di XIXY House merupakan yang termurah di seluruh wilayah Jogja. Pasalnya ia ingin mengubah image minuman yang tersedia di hotel selalu mahal. Tak hanya minuman beralkohol, XIXY House juga menyediakan minuman nonalkohol seperti kopi, teh, smooties, dan lain-lain. Makanan berat dan ringan pun tersedia lengkap di sini. "Kami punya menu Indonesia, western, ataupun chinese semua lengkap. Sehingga XIXY House ini cocok untuk menongkrong bersama kawan," ucapnya.