Advertisement

Live Show Meriahkan Pembukaan Doraemon Blooming Prosperity

Rheisnayu Cyntara
Sabtu, 02 Februari 2019 - 07:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Live Show Meriahkan Pembukaan Doraemon Blooming Prosperity Salah satu spot bertema Doraemon di Plaza Ambarrukmo, Sleman, Selasa (22/1). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ratusan balon berwarna putih dan biru muda yang disusul dengan live show Doraemon & Friends memeriahkan pembukaan Doraemon Blooming Prosperity yang diadakan di Atrium Plaza Ambarrukmo Yogyakarta, Jumat (1/2). Doraemon, Nobita, Shizuka, Takeshi "Giant", dan Suneo yang jauh-jauh didatangkan dari Jepang tersebut menghibur ratusan pengunjung Plaza Ambarrukmo yang hadir.

General Manager Plaza Ambarrukmo, Surya Ananta mengatakan pada tahun kedua penyelenggaraan acara tahunan ini, pihaknya sengaja menghadirkan momen spesial, yakni dengan mendatangkan ikon kartun favorit yang sudah dikenal masyarakat sejak dahulu, Doraemon. Seluruh rangkaian acara juga dipersiapkan secara all out agar meninggalkan kesan yang menyenangkan di benang para pengunjung. "Doraemon dan kawan-kawan akan menemani kita selama tiga kali weekend mendatang," katanya.

Advertisement

Nanang melanjutkan Plaza Ambarrukmo juga mempersiapkan delapan titik spot foto instagramable yang dapat digunakan para pengunjung untuk mengabadikan foto bersama sahabat dan keluarga. Delapan titik tersebut ada di gate lobi timur (Doraemon, Dorami), pintu masuk lobi selatan (Nobita, Shizuka), area pedestrian lobi selatan, Starbucks corner di Iantai dasar (set taman bermain Doraemon), dan tiga titik photo booth tematik di venue atrium utama, dan satu area photo booth di depan tenant Cinema XXI Plaza Ambarrukmo lantai III (Giant, Suneo).

Direktur PT Berkat Animasi Internasional Indonesia, Helena Irma menuturkan kehadiran Doraemon & Friends ini pertama kalinya di Jogja dalam rangka Imlek yang diselenggarakan oleh Plaza Ambarrukmo. Oleh sebab itu, pihaknya berharap Doraemon Blooming Prosperity mampu menjadi ajang hiburan sekaligus destinasi wisata keluarga di Jogja. Sebab tema ini sangat sesuai dengan segmen market Plaza Ambarrukmo yang membidik anak-anak hingga orang dewasa.

Rangkaian Acara

Pengunjung dapat hadir dalam rangkaian Doraemon Blooming Prosperity yang dimulai pada 31 Januari hingga 17 Februari mulai pukul 10.00-22.00 WIB setiap harinya. Khusus untuk live show dapat disaksikan setiap akhir pekan dalam dua sesi penampilan yaitu sesi 1 pukul 15.00-16.00 WIB dan sesi 2 pukul 18.30-19.30 WIB. Sedangkan event tahunan Kids & Family Plaza Ambarrukmo yang digelar tahun lalu yakni Wonderfield Festival akan plug in dalam rangkaian besar event Doraemon Blooming Prosperity. Setiap harinya akan ada banyak lomba, workshop, talk show dan meet & greet Doraemon & Friends.

Selain itu, para pengunjung juga bisa mengikuti sesi meet & greet dan foto bersama karakter kartun Doraemon yang berlisensi resmi Fujiko F Fujio. Ada pula bintang tamu yakni penyanyi cilik Deven dan Nashwa. Untuk bisa berfoto dengan Doraemon di atas panggung, pengunjung harus melakukan transaksi di lokasi minimal Rp200.000 tidak berlaku kelipatan. Pengunjung juga busa menunjukan PASC (Plaza Ambarrukmo Shopping Card) ke petugas yang akan membantu di lokasi venue. Sesi foto terbatas maksimal 50 orang pertama per sesi.

Doraemon Blooming Prosperity juga menyajikan berbagai talk show dari artis nasional serta psikolog ternama. Talk show akan menghadirkan tiga bintang tamu, yakni parenting talk show bersama Bunda Romi pada 3 Februari, Nicky Tirta pada 3 Februari, Ernest Prakasa Family pada 9 Februari. Tak hanya itu, acara ini akan diramaikan lomba dan kompetisi untuk anak-anak dan umum. Lomba tersebut yakni oriental kids modelling, ranking 1, baby competition, paramandi junior Indonesia dan mewarnai. Ada pula workshop Chinese calligraphy, cooking oriental dan tutorial ring box wedding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement