Advertisement

Ini Dia Cara Merawat Flat Shoes Biar Awet

Asteria Desi Kartika Sari
Rabu, 06 Maret 2019 - 07:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ini Dia Cara Merawat Flat Shoes Biar Awet Pengunjung memilih sepatu di pameran produk kulit - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Perempuan memiliki selera dalam memilih sepatu. Taruhlah contoh sepatu flat shoes atau sepatu sol datar menjadi salah satu  jenis sepatu yang banyak disukai perempuan. Dengan flat shoes, meneurut mereka mampu mempertahankan kemodisan gaya perempuan.

Guna menjaga agar sepatu tersebut awet, sebagian orang menganggap perawatan sepatu flat shoes berbeda dengan sepatu kebanyakan. Padahal beberapa sepatu falt shoes membutuhkan perawatan yang berbeda.

Advertisement

Yade Hanifa, Brand Manager The Little Things She Needs, mengatakan model sepatu wanita dengan flat shoes sebagai jenis sepatu terlarisnya.

Saat itu, Yade berbagi beberapa resep merawat flat shoes berdasarkan bahannya.Untuk bahan apa pun, Yade menyarankan untuk tidak membersihkan flat shoes menggunakan sikat keras.

Usahakan membersihkan dengan sikat gigi bekas dan sabun bayi lembut dan searah. "Jangan disikat kasar karena bahannya memang didesain sehalus mungkin dan senyaman mungkin di kaki kita," kata Yade.

Menurutnya, sikat keras sebaiknya hanya boleh digunakan untuk menyikat bagian outsole sepatu yang memiliki permukaan dan tekstur lebih kuat.

Selain disikat menggunakan sikat gigi, flat shoes bisa juga dibersihkan menggunakan kain basah. Utamanya untuk flat shoes dengan bahan kain kulit yang cenderung lebih 'glossy'.

Setelah itu, lap menggunakan petroleum jelly atau baby oil agar lebih berkilau."Lebih aman lagi menggunakan minyak kayu putih dan tisu basah," kata dia.

Dia menambahkan supaya menghindarimerendam sepatu karena akan membuatnya mudah rusak. Beberapa bahan flat shoes yang paling banyak diminati, menurut Yade, adalah velvet dan kanvas.

Cukup keringkan sepatu dengan menjemurnya di bawah matahari. Namun, untuk bahan-bahan tertentu, seperti velvet, Yade tak menyarankan menjemurnya di bawah paparan sinar matahari.Hal itu menurutnya bisa mengubah warna sepatu. "Diangin-anginkan saja tapi tetap yang ada sinar mataharinya," kata Yade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Calon Haji di Gunungkidul Dijadwalkan Berangkat Mei 2024

Gunungkidul
| Selasa, 23 April 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement