Nissan Targetkan Pertumbuhan Penjualan 5%

Nissan Targetkan Pertumbuhan Penjualan 5%Unit All New Nissan Serena yang dipamerkan di Hartono Mall, Sleman, 14 Maret 2019./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
20 Maret 2019 06:17 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PT  Nissan Motor Indonesia menargetkan kondisi bisnis yang lebih baik lagi pada 2019. Bisnis penjualan mobil Nissan ditargetkan mencapai 5%.

Sooyeon Joo, Deputy Director Marketing PT Nissan Motor Indonesia mengatakan posisi Nissan di Indonesia saat ini memang belum menjadi pemimpin pasar. Namun, ia menegaskan Nissan masih berkomitmen dengan pasar Indonesia.

"Kami akui, kami agak lambat dalam mengeluarkan produk baru. Kami ada di hawah, tetapi saat ini adalah waktunya rebound [melambung] kembali," ujar dia kepada Harian Jogja di Hartono Mall, Sleman, pekan lalu.

Saat ini Nissan sedang membentuk persepsi di masyarakat dan menunjukkan Nissan masih berkomitmen pada pasar di Indonesia. Oleh karena itu, Nissan perlu kerja keras dan perlu dukungan dari berbagai pihak.

Bentuk kesungguhan itu adalah dengan mengenalkan dua mobil baru sekaligus di awal tahun yakni All New Livina dan All New Serena. Tahun sebelumnya, Nissan juga mengenalkan All New Nissan Terra. Varian baru ini diharapkan mampu meningkatkan volume penjualan dan memperkuat posisi Nissan di Indonesia.

Ia melihat masa depan Indonesia sangat baik dan pertumbuhan ekonomi Indonesia juga menjanjikan. Oleh karena itu, Nissan mengambil langkah dengan berinvestasi melalui produk baru tersebut dan optimistis penjualan akan baik.

"Kami harap tahun ini kami bisa tumbuh lima persen," jelas dia.

Kehadiran dua produk ini juga diharapkan bisa mendongkrak penjualan di DIY. Presiden Direktur PT Wahana Sumber Baru Yogyakarta Hendra Kurniawan menargetkan penjualan selama satu bulan mencapai 100 unit untuk All New Nissan Livina karena pasar low Multi Purpose Vehicle (MPV) di DIY cukup besar.

"Kalau segmen low MPV di DIY cukup besar. Ada 400 hingga 500 unit terjual setiap bulannya. Kita ingin masuk 100 unit per bulan," jelas dia.

Sementara, All New Nissan Serena ditargetkan lima unit per bulan. "Serena target enggak banyak. Di segmen itu di DIY 10 sampai 20 unit per bulan. Kami targetkan lima unit per bulan," jelas dia.