Advertisement

Jewel Changi Airport Bidik Wisatawan Indonesia

Eva Rianti
Jum'at, 12 April 2019 - 10:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jewel Changi Airport Bidik Wisatawan Indonesia Changi Airport - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Ikon destinasi terbaru di Singapura berbentuk kubah kaca ikonik bernama Jewel Changi Airport (Jewel) dibuka untuk preview pada hari ini, Jumat (12/4/2019). Recananya, pembukaan resmi baru dilaksanakan pada Rabu (17/4/2019) mendatang. 

Dari 11—16 April, pengunjung yang sudah mendaftarkan diri untuk dapat melihat preview secara gratis akan berkesempatan mengintip destinasi gaya hidup terbaru yang berbeda dari yang lain.

Advertisement

Dirancang oleh arsitek kelas dunia, Moshe Safdie, Jewel akan menyuguhkan desain multi dimensi yang unik dengan nuansa alam yang dipenuhi oleh pepohonan hijau. Air terjun dalam ruangan tertinggi sedunia dengan ketinggian 40 meter, HSBC Rain Vortex, akan menyapa pengunjung saat memasuki Jewel dengan keindahan pemandangan airnya.

Pemandangan tersebut dilengkapi dengan aktraksi wisata, tempat berbelanja, restoran, dan akomodasi yang dapat dinikmati oleh pengunjung dan wisatawan.

“Tujuan dari Jewel Changi Airport adalah menjadi destinasi berkonsep ‘dunia bertemu dengan Singapura, dan Singapura bertemu dengan dunia,” ujar Hung Jean, Chief Executive Officer, Jewel Changi Airport dalam keterangan resmi, Kamis (11/4/2019).

Jean menjelaskan bahwa, hanya dengan penerbangan kurang dari dua  jam dari Jakarta, wisatawan Indonesia akan dimanjakan dengan surga ritel dan kuliner, atau menonton film blockbusters terbaru di Jewel. Secara keseluruhan, Jewel memiliki lebih dari 280 toko dan restoran dengan konsep yang menarik dan brand internasional termuka.

"Jewel memiliki area khusus bagi brand lokal Singapura di lantai satu, yang ditujukan sebagai fasilitas one-stop-shop bagi wisatawan mancanegara untuk dapat membawa pulang hasil karya asli Singapura sebagai cinderamata," lanjutnya. 

Pada 2018, Bandara Changi melihat sekitar 8,2 juta pergerakan penumpang antara Singapura dan Indonesia. Saat ini, Bandara Changi sudah terhubung ke 15 kota di Indonesia yang dilayani oleh 11 maskapai dengan 533 penerbangan setiap minggu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pegagan Berpotensi Memperbaiki Daya Ingat, Guru Besar UGM: Meningkatkan Dopamin

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement