Mandiri Jogja Marathon 2019 Ajang Promosi Hidup Sehat dan Wisata

Mandiri Jogja Marathon 2019 Ajang Promosi Hidup Sehat dan WisataMenteri BUMN, Rini Soemarno, Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, Direktur Bank Mandiri, Kartika Wirdjoatmodjo dan sejumlah pejabat, saat akan melakukan flag off, dalam ajang Mandiri Jogja Marathon, Minggu (28/4/2019). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo.
29 April 2019 11:02 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Direktur Bank Mandiri, Kartika Wirdjoatmodjo mengatakan kegiatan Mandiri Jogja Marathon 2019 memberikan dampak positif seperti sebagai ajang promosi hidup sehat. “Kita ingin generasi muda Indonesia semakin gemar olahraga jadi lifestyle,” ucapnya, Minggu (29/4/2019).

Kedua diharapkanya sebagai promosi wisata. Wisata olahraga dinilai saat ini jadi tren di dunia dan mandiri marathon diharapkan jadi iconnya wisata marathon di Indonesia selain juga ia berharap bisa masuk Internasional.

Untuk menjadikan event ini menjadi berkelas Internasional, Ia mengatakan dalam penyelenggaraan selalu ditingkatkan terutama dari kerapian dengan memisahkan antar kategori dan dalam mengatur arus lalu lintas.

“Saya rasa jauh lebih baik tahun ini, dan masyarakat juga sangat kooperatif walaupun menunggu, antri gak komplain, mereka happy. Kita libatkan juga desa-desanya. Ada desa yang kita berikan CSR, mereka nanti terima sapi dan kambing [juara padat karya dan ragam budaya] untuk modal produktif usaha,” katanya.

Pada event ini yang membuat beda dengan marathon yang lain atau jika di Jakarta hanya melihat bangunan beton, sementara di sini peserta dapat melihat pemandangan sawah, desa dan candi. Selain Marathon juga ada promosi kuliner Jogja.

Selain itu juga, Ia mengungkapkan event ini sebagai promosi payment platform LinkAja, yang memiliki keunggulan dapat digunakan untuk berbagai transaksi public service.